Nyaris Didegradasi, PSM Makassar Berterima kasih Kepada Bali United

oleh

MACCANEWS- Laga antara PSM Makassar melawan Bhayangkara FC ternyata menyisakan cerita bagi pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Meski dalam laga tersebut, Tim Juku Eja sukses mengamankan tiga poin setelah menang dengan skor 2-1 dari Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (15/7/2018).

Setelah pertadingan, Robert tidak berkomentar banyak terkait jalannya laga, namun ia lebih memilih menjelaskan tentang keputusan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang dinilainya sangat merugikan pihaknya.

Robert menyayangkan keputusan LIB yang menolak pengajuan PSM Makassar untuk menggelar laga sore hari saat menjamu Bhayangkara FC. Sementara di jadwal resmi, PSM Makassar tidak disiarkan oleh stasiun televisi manapun melainkan hanya melalui Live Streaming.

Tak hanya itu, Pelatih asal Belanda itu juga mengakui bahwa PT LIB tidak segan untuk memberikan sanksi kepada PSM jika tetap bersikeras untuk menggelar laga di sore hari.

“Jika kita tidak mengikuti aturan dari LIB, maka kita akan mendapat pengurangan tiga poin dan kita diturunkan ke Liga 2,” lanjutnya.

Dilain hal, Robert juga mengucapkan terima kasih kepada CEO Bali United, Yabes Tanuri yang sudah bekerja sama dengan pihaknya untuk menggelar laga kandang di markas Bali United.

“Saya menghanturkan terimakasih kepada bapak Yabes Tanuri sudah membantu kita dan mengizinkan kita bermain di sini,”pungkasnya. (A.Sose)