lahan Parkir PKL Center, PD Parkir Makassar Bakal Menggunakan Teknologi IT

oleh
lahan Parkir PKL Center, PD Parkir Makassar Bakal Menggunakan Teknologi IT

MACCANEWS-  PKL Center Kaki Lima’ta “Kanre Rong Ri Karebosi Higienis dan Halal akan dilengkapi dengan IT.

Selama pengunjung berada di dalam lokasi PKL Center Kaki Lima’ta, akan mendapatkan pelayanan dengan metode yang  berbasis IT atau teknologi, dimana mulai pemasangan dan Pembayaran para pengunjung akan menggunakan sistem IT.

Khususnya di area Parkir Kendaraan nantinya di Lokasi PKL Center Kaki Lima’ta bakal dilengkapi dengan teknologi IT

Pada Parkir Dalam Lokasi PKL Center, pelayanan parkir akan di lakukan dengan menggunakan Troli atau palang parkir berbasis elektronik dengan tarif, Mobil Rp 3000 Perjam sedangkan motor Rp 2000 Perjam.

Sementara Parkir di Area bahu Jalan Kartini khusus Parkir Mobil nantinya akan di kenakan tarif Rp 25.000 perjam dengan metode hand hel.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Parkir, Irianto Ahmad menjelaskan saat ini rencana penerapan sistem IT Parkir PKL Center Kaki Lima’ta sudah mengalami peninjauan oleh pihak pekerja nantinya.

“Kita sudah melakukan peninjauan, kemungkinan pengerjaan instalasi itu hari senin depan dan tim saya akan ke jakarta untuk mengambil alat itu,” ucapnya, Kamis (19/7/2018).

Lanjut dirinya mengatakan dirinya menargetkan perampungan alat tersebut selesai sebelum Launching PKL Center Kaki Lima’ta “Kanre Rong Ri Karebosi.

“Target kami 5 hari itu kami sudah mulai dioperasionalkan alat tersebut untuk melakukan uji coba apa yang menjadi kekurangan dari pengelolaan itu,” ujarnya.

Terkait Petugas pengelola parkir nantinya pihaknya hanya menempatkan di satu titik saja yang menangani persoalan Parkir di Jalan Kartini dan model shift.

“3 petugas kita akan siapkan untuk mengatur di luar, Saya buat petugas itu 3 shift, untuk sampai di 24 jam sesuai dengan keinginan wali Kota Makassar,” tutupnya. (**)