Kominfo Makassar Pasang Wifi dan Puluhan CCTV Dilokasi Area Kaki Limata “Kanre Rong”

oleh
Kominfo Makassar Pasang Wifi dan Puluhan CCTV Dilokasi Area Kaki Limata “Kanre Rong”

MACCANEWS- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar turut mendukung rencana peresmian ‘Kaki Limata’ yang berada di area Karebosi (Samping Jl RA Kartini) pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Kaki Limata yang diberi nama ‘Kanre Rong Ri Karebosi’ rencana akan diresmikan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang merupakan pengagas Kaki Limata’ modern ini.

Disaat peresmian ini, Kominfo Makassar turut menyediakan fasilitas seperti CCTV dan jaringan internet Wifi. Demikian disampaikan Sekretaris Kominfo Makassar, Aria Purnabhawa kepada portalmakassar.com, Selasa (17/7/2018).

“Ada 32 cctv yang disiapkan dek, untuk wifi 116 mbps. Ini bersamaan dengan peresmian kaki limata “kanre rong ri karebosi” Pak Wali menjadwalkan di 17 Agustus,” terang Aria.

Sajikan Kuliner Khas

Sebelumnya Walikota Makassar menyampaikan di Kanre Rong Karebosi, nantinya akan disajikan berbagai makanan khas daerah di Sulawesi Selatan, khususnya yang terkenal di Indonesia.

“Ada Coto, Pallubasa, Konro, Ikan Bakar, Pallu Mara dan lain lainnya. Nantinya ada 36 menu yang akan mengisi pusat kuliner Kanre Rong, bukan menu utama saja melainkan ada pula menu pembuka seperti Pisang ijo, Cendol, Es Kelapa, Es Teler dan berbagai jenis yang acap kali disajikan di Kota Makassar,” ucapnya.

Menurut Wali Kota Makassar berlatar belakang arsitek ini, sebagai pusat kuliner nantinya Kanre Rong akan memberikan kontribusi bagi PAD Kota Makassar yang diperkirakan Rp17 miliar pertahun.

Selain itu, akan menyerap lapangan pekerjaan dan menjadi pusat wisata kuliner bagi kepariwisataan di Kota Makassar.

“Jika dirata ratakan pendapatan 1 PK5 menghasilkan Rp2 juta dikali dengan ratusan PK5 akan menjadi PAD potensial bagi Pemkot Makassar. Di samping itupula menjadi pusat kuliner bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Makassar,” terangnya.

Danny berharap, apa yang menjadi pembahasan dan gagasan pada rapat kordinasi ini bisa segera rampung dan direalisasikan pada saat tanggal 17 Agustus nanti, agar pedagang sudah dapat masuk untuk berjualan di lokasi Kanre Rong Karebosi. (*)