KM Lestari Maju Dilaporkan Kandas di Perairan Selayar, Puluhan Penumpang Terjun Dari Kapal

oleh
KM Lestari Maju Dilaporkan Kandas di Perairan Selayar, Puluhan Penumpang Terjun Dari Kapal

MACCANEWS.- Kabar Duka datang dari perairan Selayar Sulawesi Selatan KM Lestari Maju yang bertolak dari Dermaga Bira Bulukumba pukul 10.00 wita, dikabarkan kandas setelah dihantam ombak besar, akibatnya puluhan penumpang terjun ke laut menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung.

Bupati Selayar Basli Ali seperti disampaikan melalui media TV One, Selasa siang menjelaskan kapal naas itu belum tenggelam, tetapi kandas. Meski begitu terlihat pada foto yang menyebar di sosial media, sejumlah penumpang terapung menggunakan pelampung, dan juga terlihat beberapa unit mobil sudah berada diluar kapal, dan terlihat terapung.

KM.Lestari Maju sejenis kapal Fery memuat ratusan orang penumpang dan sejumlah mobil dan sepeda motor, mengalami musibah saat berada di ujung Paba’dilang Kepulauan Selayar setelah berlayar dari Bira menuju pelabuhan Pamatata Selayar.

Hingga berita ini dibuat belum ada keterangan resmi dari pihak berkompeten, sesuai video yang diunggah di medsos oleh salah seorang penumpang, terlihat para penumpang yang berada diatas kapal sudah memakai pelampung.

Menurut Bupati Selayar Basli Ali kepada reporter TV One jumlah penumpang sesuai manifest sebanyak 139 orang, Kapal tersebut mulai beroperasi di Kepulauan Selayar sejak tahun 2016.
Dan dilaporkan mengalami musibah sekitar pukul 14:22 wita di perairan sekitar tempat wisata bahari Pa’badilang. Dan hingga saat ini, penyebab kandasnya KM.Lestari Maju, belum diketahui. – (edy).-