Kehadiran Jokowi Jadi Kehormatan Orang Makassar

oleh
Kehadiran Jokowi Jadi Kehormatan Orang Makassar

MACCANEWS- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman ikut mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia, di Makassar, Minggu (29/7/2018). Tercatat kurang lebih 700 ribu peserta tumpah ruah di lokasi jalan sehat.

Amran Sulaiman mengatakan, kehadiran Jokowi hari ini adalah kehormatan bagi warga Makassar.

“Ini presiden yang luar biasa. Selama 3,5 tahun sudah 10 kali kunjungi Makassar,” ujarnya dalam sambutannya di Lapangan Karebosi, Makassar.

“Terima kasih Pak Jokowi, ini kehormatan bagi masyarakat khususnya Indonesia Timur,” kata Amran yang langsung disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Lebih jauh, Amran menjelaskan kinerja pemeritahan Jokowi belakangan ini, menurutnya, tak hanya mampu menurunkan angka kemiskinan, banyak prestasi yang tertoreh di era Jokowi terutama di sektor pertanian.

Dimana diketahui jumlah ekspor meningkat hingga 24 persen dengan nilai mencapai Rp240 triliun. Untuk mendorong pertanian di Sulawesi Selatan pemerintah menggelontorkan dana sebanyak Rp3 triliun untuk membangun bendungan.

Sementara itu, Jokowi sendiri mengimbau agar masyarakat yang tinggal di kawasan Timur Indonesia mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama di era  pilkada semacam ini.

“Aset besar bangsa kita ini persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Saya titip setelah pilkada di 187 wilayah, sekali lagi saya titip jangan sampai karena pilihan bupati dan gubernur kita retak. Tidak boleh,” pinta Jokowi.

“Untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta, Sulawesi mari kita jaga bersama-sama aset besar bangsa Indonesia untuk persatuan dan persaudaraan,” tutup.

Sekadar diketahui Jalan Sehat bersama Jokowi ini juga dihadiri sejumlah kepala daerah, diantaranta Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah beserta wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial, Idrus Marham. (*)