Kawal Pleno KPU, Rakyat Makassar Tak Mau Demokrasi Ternodai

oleh
Kawal Pleno KPU, Rakyat Makassar Tak Mau Demokrasi Ternodai

MACCANEWS- Kemenangan kolom kosong dipilwali Makassar menunjukkan sejarah baru untuk pelaksanaan demokrasi di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Kehadiran ratusan masyarakat memadati tempat pelaksanaan pleno perhitungan suara yang diselenggarakan KPU kota Makassar yang dipusatkan di hotel MaxOne, adalah bukti masyarakat terus mengawal hasil demokrasi tersebut. Hari ini, Kamis (5/7/2018) direncakan KPU kota Makassar akan melaksanakan rapat pleno terbuka hasil pemilihan walikota Makassar.

“Kami ini akan mengawal suara kami hingga proses pelaksanaan pilkada Makassar ini tuntas. Kami tak mau nurani kami tercederai dengan kecurangan. Kolom kosong menang, itu murni jika pasangan tunggal tak mampuh meyakini kami akan melanjutkan pembangunan di kota Makassar,” kata sala satu warga kecamatan Makasar, Syarif yang ditemui, di sekitar tempat pelaksanaan pleno KPU kota Makassar, Kamis (5/7/2018).

Ditempat yang sama, terlihat juga ratusan tim pemenangan pasangan Munafri Arifudin-Rachmatika Dewi Appi-Cicu yang akan menyaksikan pleno KPU kota Makassar.

Berdasarkan pantauan, ratusan TNI, Polri sudah bersiap mengamankan pelaksanaan pleno hasil pemilihan Walikota Makassar. (*)