Kalahkan Swedia, Inggris Tembus Semi final

oleh
Kalahkan Swedia, Inggris Tembus Semi final

MACCANEWS-  Hasil pertandingan Swedia melawan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Samara Arena, Rusia, Sabtu (7/7/2018). Inggris menang dengan skor akhir 2-0.

Memasuki babak kedua, Swedia langsung menggebrak begitu peluit pertama berbunyi. Mereka melakukan serangan bertubi-tubi untuk menekan pertahanan Inggris.

Peluang emas pertama didapat Swedia di menit ke-47. Umpan silang Ludwig Augustinsson diteruskan dengan sundulan keras oleh Marcus Berg ke pojok kanan gawang Inggris. Tapi kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang. Sambil menjatuhkan badan dia menepis bola dengan tangan kiri dan selamatlah gawang Inggris.

GOL! Inggris memperbesar keunggulan jadi 2-0 di menit ke-59. Dele Alli yang lolos dari kawalan bek Swedia berhasil menyundul masuk umpan terukur yang dilepaskan oleh Jesse Lingard dari luar kotak penalti.

Di menit ke-62, Swedia nyaris memperkecil ketinggalan. Victor Claesson menyambar masuk bola umpan silang Marcus Berg. Tapi Pickford masih bisa menepis bola dengan tangan kanan. Bola rebound kembali disambar oleh Claesson, tapi mampu diblok oleh Jordan Henderson.

Kiper Jordan Pickford untuk ketiga kalinya melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini dia berhasil menepis bola melewati mistar gawang dari tembakan kaki kiri Marcus Berg dari dalam kotak penalti di menit ke-72.

Pertandingan berjalan menarik di menit-menit akhir ketika kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun kondisi fisik yang sudah kelelahan dan menurunnya konsentrasi membuat penyelesaian akhir yang mereka lakukan gagal berbuah gol.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir. Inggris memenangi pertandingan dengan skor 2-0 dan lolos ke semifinal. (*)