Ini Yang Akan Dipakai Pemkot Makassar Sambut Obor ASEAN Games

oleh
Ini Yang Akan Dipakai Pemkot Makassar Sambut Obor ASEAN Games

MACCANEWS-  Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk menyambut api obor Asian Games 2018.

Bekerja sama dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dan Lantamal IV, Dispora Makassar akan menyambut kedatangan api yang melambangkan semangat persahabatan di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Jalan Nusantara, pada 28 Juli 2018 mendatang.

“Kita akan sambut kedatangan api Asian Games di Pelabuhan Soekarno-Hatta, terus pihak Lantamal akan melakukan prosesi arak-arakan api di perairan Makassar menggunakan kapal perang KRI Dewa Ruci,” ungkap Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin saat jumpa wartawan, Jumat (20/7/2018).

Usai prosesi di Lantamal, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan api obor akan dibawa ke Anjungan Pantai Losari sebelum torch relay atau kirab obor keliling Kota Makassar.

“Kita akan arak keliling Kota Makassar, kita ingin kenalkan Sombere’na Makassar, ingin memperlihatkan kalau kita adalah tuan rumah yang baik,” katanya.

Adapun rutenya dari Anjungan ke Benteng Rotterdam, Balaikota Makassar, Lapangan Karebosi kemudian ke Mandala. Lalu menuju ke Lapangan Hasanuddin, melalui Jalan Chairil Anwar memutar ke Jalan Sawerigading.

“Nanti dari lapangan Hasanuddin Pak Walikota dijadwalkan akan menyerahkan ke Pj. Gubernur Sulsel di rujab Jalan Sudirman,” ucapnya.

Diketahui Kota Makassar dipercaya sebagai salah satu dari 54 Kabupaten/Kota yang disinggahi api obor Asian Games 2018. Di mana Indonesia, dalam hal ini Jakarta dan Palembang bertindak sebagai tuan rumah. (**)