Ini Nama-Nama Keluarga Kepala Daerah Yang Nyaleg di NasDem

oleh
Ini Nama-Nama Keluarga Kepala Daerah Yang Nyaleg di NasDem

MACCANEWS- Arham Basmin Mattayang, merupakan putra Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang masuk dalam daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) DPW NasDem Sulsel yang telah diserahkan ke KPU Sulsel, Senin (16/7/2018).

Bersama dengan itu sejumlah nama-nama dari keluarga kepala daerah hingga mantan kepala daerah ramai-ramai mencalonkan di Pemilu 2019 atau di Pileg 2019 mendatang.

Seperti, Indira Chunda Thita Syahrul Putri, putri Syahrul Yasin Limpo (SYL) pun dikabarkan meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengantarnya duduk di DPR RI di periode 2014-2019. Indira Chunda kali ini mengendarai Partai NasDem menuju ke senayan (DPR RI).

“Thita sudah pasti Nasdem. Tadi sudah daftar di KPU pusat, dia Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I (Makassar, Gowa, Bantaeng, Takalar, Jeneponto),” terang Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Senin (16/7/2018).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif ditemui usai penyerahan DCS menambahkan, selain dua nama tersebut, mantan calon wali kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) mencalonkan di dapil Makassar A. Sedangkan, mantan wakil wali kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti maju di dapil Makassar B untuk DPRD Sulsel.

Di dapil Makassar B, anak Bupati Luwu terpilih, Arham Basmin Mattayang juga mencalonkan. Kemudian ada nama Andre Prasatya Tanta, putra pengusaha Willianto Tanta. Lalu, ada nama Riska Mulfiati Redindo, menantu Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Disamping nama-nama tersebut, juga tercatat nama anak Ikshan Iskandar (Bupati Jeneponto), Usman Triadi Ihsan.

Kata Syahar, NasDem juga menarik sejumlah calon kepala daerah usungan NasDem yang gagal terpilih, seperti Takyuddin Masse di Pilkada Sinjai, dan Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap.

Selain itu, ada juga nama Andi Rilman Abdullah, yang merupakan saudara Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023, Nurdin Abdullah.
Serta Sarwindi Biringkanae, yang juga anak kandung Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

“Dan masih ada beberapa lagi yang merupakan rising star Nasdem. Kalau petahana, daftar semua,” sebutnya Syahar. (*)