Hilangnya Oknum PPK, Kasus Manipulasi PKK Tak Terselesaikan

oleh
Hilangnya Oknum PPK, Kasus Manipulasi PKK Tak Terselesaikan

MACCANEWS-  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel masih berupaya terus untuk melakukan pendidikan Terhadap Oknum PKK Kecamatan Tamalate Makassar.

Diketahui, saat perhitungan di tingkat PPK, Ketua PPK Kecamatan Tamalate, Syafruddin Mallombassang  melakukan Manipulasi Rekapitulasi data Perolehan Suara Format C1 di Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate Makassar.

Olehnya, itu Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar, melayangkan surat pemanggilan terhadap Ketua PKK Tamalate tersebut, namun hingga hari ini Ketua PKK tersebut menghilang dan entah di tau keberadaan.

Divisi tindak lanjut Bawaslu Sulsel Asry mengatakan penindakan terhadap Oknum PKK yang melakukan Manipulasi tersebut masih belum bisa di lakukan penindakan dikarenakan pelaku menghilang.

“Kami melakukan monitoring,Salah satu kendala proses di gakumdu karna pelaku menghilang dan tidak mau menghadiri panggilan,” ucapnya. Selasa (10/7/2018).

Lanjut dirinya mengatakan, saat ini dirinya telah melakukan pencarian kepada PKK tersebut kemudian dilakukan penindakan nantinya.

“Kita berupaya untuk mencari si Ketua PKK itu untuk di cintaku keterangan terkait manipulasi itu,” tuturnya.

Dirinya berharap pelaku dapat menyerahkan dan memberikan keterangan kepada pihak Bawaslu dan Panwaslu Kota Makassar.

“Kita berharap yah pelaku untuk menyerahkan dan memberikan keterangan kepada kami terkait hal itu,” tutupnya. (*)