Hebat, Hasil Poktan’rong Mulai Jajaki Pasar Modern

oleh
Hebat, Hasil Poktan’rong Mulai Jajaki Pasar Modern

MACCANEWS- Hasil Pertanian Kelompok Tani Lorong (Poktan’rong) sudah mulai dijajaki pihak pasar modern, antara lain tanaman okra, dan brokoli.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sri Sulistyowati menegaskan, adanya respon positif dari pihak pasar modern untuk dipasarkan hasil Pertanian Poktan’rong merupakan bagian dari hasil aksi di DKP Kota Makassar bagaimana memberdayakan masyarakat lorong untuk bertani.

“Pembinaan Kelompok Tani Lorong (Poktan’rong) ini merupakan tahun ketiga kami bina dan mereka sudah berproduksi tinggal bagaimana pengembangan lebih lanjut,” ujar Sri Sulistyowati, Selasa (10/7/2018).

Menurut Sri Sulistyowati yang akrab disapa Sri ini mengatakan kesempatan tersebut untuk membela UKM yang ada di lorong-lorong.

“Alhamdullilah kita sudah mendapat respon yang sangat bagus dari pengusaha pasar modern yang ingin membeli dan membela UKM kita sehingga dapat lebih besar nanti,” ujarnya.

Kata Sri, kesempatan tersebut telah dibuka oleh pihak pasar modern untuk membeli hasil pertanian Poktan’rong, namun ada yang perlu dan harus dilakukan yakni bagaimana memenuhi kriteria yang telah disodorkan oleh pihak modern.

“Kriteria yang berlakukan ini kita harus penuhi dan ini juga tantang bagi tim penyuluh di lapangan bagaimana memenuhi dengan kriteria tersebut,” tuturnya. (*)