Hari ini, Andi Arwien Kembali Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Palopo

oleh
Hari ini, Andi Arwien Kembali Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Palopo

MACCANEWS- Dinilai berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai Penjabat sementara Wali Kota Palopo, mengg6antikan Judas Amir yang cuti kampanye sampai dengan 23 Juni 2018 lalu,  Andi Arwien Azis akan kembali menjabat sebagai Pj Wali Kota, dan rencananya akan dilantik pada hari, Senin (9/7/18) hari ini.

Rencananya, pelantikan Andi Arwien sebagai Pj Wali Kota, dirangkaikan dengan HUT ke – 16 kota Palopo di Lapangan Pancasila, dan dihadiri langsung Penjabat Gubernur Sul-Sel, Soni Sumarsono.

Menurut informasi, Pelantikan Pj Wali Kota Palopo ini dilakukan, seharusnya dilakukan setelah masa jabatan Wali Kota Judas Amir selesai pada 5 Juli 2018 lalu, namun diundur menjadi tanggal 9 Juli 2018 besok.

Kepala Biro Pemerintahan Daerah, Hasan Basri Ambarala mengungkapkan, Arwien akan menjabat sebagai Pj Wali Kota sampai pelantikan Wali Kota terpilih pada September mendatang.

“SK dari Kemendagri sudah ada untuk Pj Wali Kota, besok akan dilantik,” kata Ambarala, Minggu (8/7/2018).

Pelantikan kepala daerah serentak akan dilakukan pada September mendatang. Judas Amir dipastikan akan kembali menjabat setelah dalam proses Pilkada lalu berhasil memperoleh suara terbanyak.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono telah menyebutkan Andi Arwien Azis yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) akan menjabat Pj Wali Kota Palopo, karena pejabat yang dulu telah habis masa jabatannya.

Andi Arwien terpilih sebagai Pj Wali Kota setelah namanya diusulkan kembali ke Kemendagri “Istilahnya diusulkan ke Kemendagri. Untuk Pak Arwien itu ditetapkan sebagai Penjabat (PJ) dengan pertimbangan bahwa sudah dapat diterima dengan masyarakat luas disana,” kata Soni Sumarsono, ditemui di Rumah jabatan Gubernur beberapa waktu lalu.

Selain itu, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini, menjelaskan selama menjabat sebagai Pjs Wali kota, kinerja kerja Andi Arwien cukup memuaskan.

“Ada beberapa faktor menjadi alasan, sehingga Arwien kembali menjabat sebagai Pj Wali Kota sampai dengan 20 September sampai Wali Kota terpilih dilantik,”tutup Soni.Sumarono. (**)