Halal Bi Halal KKSB, Dihadiri Sekda Dan Wakil Ketua KKDB Barru

oleh
Halal Bi Halal KKSB, Dihadiri Sekda Dan Wakil Ketua KKDB Barru

MACCANEWS– Kerukunan Keluarga Soppeng Riaja-Balusu (KKSB) merupakan  organisasi penguyuban keluarga gabungan dua Kecamatan di Kabupaten Barru dan berdomisili di Makassar. Saat ini anggota yang tercatat di database KKSB adalah mencapai ribuan Kepala Keluarga (KK).

Untuk mempererat silaturahmi, Kamis (5/7), KKSB mengadakan acara halalbihalal. Acara yang digelar di Gedung Juang 45 Universitas Bosowa, Jalan Jenderal Urip Sumiharjo,Kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

“Acara halalbihalal kemarin selain dihadiri kurang lebih 500 anggota KKSB juga dihadiri oleh dewan pengurus, dewan pembina, dan dewan penasihat. Hadir juga secara langsung di antara tamu undangan, Ketua Panitia ,” kata H.Andi Tobo Khaeruddin.

Ketua KKSB Dr H Syarifuddin Wahid menjelaskan,Halal Bi Halal ini sebagai wujud silaturahmi dengan keluarga KKSB. “kita terus upayakan wadah ini menjadi penguat silaturahmi antar sesama warga KKSB Makassar,”ujar Direktur RS Ibnu Sina Makassar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru  HM Nasruddin AM mengapresiasi kegiatan ini, tentu halal bi halal adalah menumbuh kembangkan persaudaraan, mewujudkan silatrahmi dan harmonisasi sesama warga KKSB. Bukan hanya halal bi halal tetapi kegiatan lain pun dapat merekatkan silaturahmi sesama warga ,Harap Nasaruddin.

Sementara Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Dr Halim Muharram mengatakan, masih dalam suasana idul fitri ,halal bi halal untuk saling memaafkan dikala sesama manusia pernah khilaf dan salah. “mari kita saling memohon maaf lahir dan batin,ungkapnya

Hadir dalam acara tersebut Penasehat KKSB HM Aksa Mahmud yang juga Onwner Bosowa, Pembawa Khikmah Halal Bi Halal Ustas Agus M.Thi Pembinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso.(Herdiman Tabi)