Giliran Beautiful Malino Diusulkan Masuk Kalender Wisata Nasional

oleh
Giliran Beautiful Malino Diusulkan Masuk Kalender Wisata Nasional

MACCANEWS- Kementerian Pariwasata Republik Indonesia (Kemenpar RI) berjanji memasarkan potensi destinasi dan atraksi wisata yang dimiliki Kota Malino.

Sekretatis Deputy Pemasaran Kemenpar RI Edy Wardoyo mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat yang ingin menjadikan even Beautiful Malino masuk dalam kalender wisata nasional.

“Masyarakat harus bersyukur memiliki Malino yang keindahannya tidak kalah dengan keindahan di luar negeri. Atas nama kementerian pariwisata semoga even ini lancar,” ungkapnya saat peluncuran program nature of Gowa.

Menurut Edy, untuk mendukung keberhasilan even tersebut, tidak hanya diperlukan semangat dari pemimpinnya, tetapi harus didukung dengan perilaku masyarakatnya.

Sebab, lanjut Dia untuk membangun tempat wisata tidak hanya dibutuhkan tempat dan akses wisata yang bagus, tetapi juga dibutuhkan kerjasama antara pemimpin dan masyarakatnya.

“Bupati ingin mengembangkan Malino sebagai destinasi wisata nasional. Jadi masyarakat tolong dijaga apa yang sudaj dan akan dibangun oleh pak bupati. Termasuk menjaga kebersihan. Kalau dua tahun lagi apa yang dicanangkan sudah tercapai, tapi tempat yang dibangun tidak terjaga dan kotor maka sia-sia,” jelasnya. (*)