Gandeng Dinas Kesehatan Sulsel, IKA SMA 4 Bakal Gelar Aksi Donor Darah

oleh
Gandeng Dinas Kesehatan Sulsel, IKA SMA 4 Bakal Gelar Aksi Donor Darah

MACCANEWS-  Dalam rangka pelaksanaan rutin (triwulan), Ikatan alumni SMAN 4 Makassar akan menyelenggarakan kegiatan Aksi Sosial berupa Donor Darah, Senam Sehat dan Pemeruksaan Kesehatan Gratis.

Ketua Panitia, Irwandi Machmud, yang juga alumni angkatan 2003 menyampaikan bahwa IKA SMAN 4 Makassar bekerjasama dengan UPTD Dinas Kesehatan ProvinsiSulsel akan melaksanakan kegiatan donor darah minggu, 22 juli 2018 pukul 08.00 s/d 13.00 WITA di sekretariat IKA SMAN 4, Jl. Topaz Ruko Zamrud C1-C3 Panakkukang Mas, Kota Makassar.

Aksi donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial dari IKA SMAN 4 Makassar yang bertujuan :

(1). Meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah untuk membantu pihak yang membutuhkan.

(2). Menyambung tali silaturrahim antar angkatan alumni 2003 dengan Pengurus IKA dan alumni lintas angkatan.
Tujuan lainnya adalah membantu UPTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk mendapatkan lebih banyak stok darah dan mendorong gaya hidup sehat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena membuat orang jadi lebih sehat.

Target pendonor pada aksi donor darah ini adalah Pengurus IKA SMAN 4 Makassar,alumni dan masyarakat umum.

Diharapkan dengan terlaksananya aksi sosial IKA SMAN 4 ini, mampu mendorong generasi muda menjadi pendonor sebagai gaya hidup sehat dikalangan generasi muda.

Selain itu, Irwandi juga akan mengajak kaum muda untuk menjdaikan donor darah ini sebagai lifestyle.

Jika selama ini hanya orang tua saja yang menjadi pendonor, maka dengan adanya kegiatan ini kaum muda bias lebih mengetahuidan bisa terlibat langsung sebagai pendonor dalam kegiatan sosial Donor Darah IKA SMAN 4 Makassar, karena darah dimanapun pasti di butuhkan
Setetes darah adalah sejuta harapan, “pungkas Irwandi. (*)