Dua Atlet Dayung Sulsel Gabung Pelatnas

oleh
Dua Atlet Dayung Sulsel Gabung Pelatnas

MACCANEWS- Dua atlet dayung Sulsel, kembali dipanggil untuk bergabung menjalani pelatihan nasional (pelatnas) baru-baru ini. Keduanya akan memperkuat timnas untuk menghadapi Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 12 September 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh pedayung Asian Games asal Sulsel lainnya, Anwar Tarra. Dia mengatakan, bahwa kedua atlet tersebut ialah Dedi Ariyanto dan Octavina.

Anwar Tarra menjelaskan bahwa, baik Dedi Ariyanto dan Octavina merupakan rekannya yang pernah mengikuti pelatnas tahun ini. Hanya saja, telah dipulangkan beberapa waktu lalu.

“Mereka berdua memang sudah dipulangkan dari pelatnas. Namun, nama Dedi Ariyanto dan Octavina kembali masuk untuk memperkuat tim polo kano yang merupakan cabang olahraga eksibisi,” kata Anwar Tarra.

Dia menjelaskan bahwa, selain Dedi Ariyanto dan Octavina, ada satu atlet Sulsel lagi yang dipulangkan beberapa bulan lalu. Ia adalah Arief. Bukan bermaksud meremehkan, namun salah satu faktor kuat dicoretnya seorang atlet, tak lain persoalan penurunan kemampuan selama menjalani pelatnas.

Meski begitu, mengenai pemanggilan Dedi Ariyanto dan Octavina, Anwar Tarra merasa senang. Dia mengatakan, bahwa cabang polo kano ternyata memanfaatkan dan mengambil atlet dari cabang dayung.

“Saya tentu bersyukur dan senang, sebab rekan saya dari Sulsel bisa kembali bergabung bersama timnas. Itu berarti kuota atlet Sulsel yang ikut Asian Games semakin bertambah,” katanya.

Sejauh ini, tercatat ada 18 atlet Sulsel dari berbagai cabor yang dipastikan memperkuat timnas untuk Asian Games 2018. Paling banyak dari cabor renang indah, sepaktakraw dan layar-selancar. (**)