Dinas Kesehatan Makassar Bakal Gelar Vaksin MR Massal

oleh
Dinas Kesehatan Makassar Bakal Gelar Vaksin MR Massal

MACCANEWS- Dinas Kesehatan Kota Makassar berencana akan memberikan vaksin MR atau Measles Rubella bagi anak usia 9 bulan hingga 15 tahun

Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan bahwa pemberian vaksin MR ini sebagai upaya pencegahan campak dan rubella.

“85 persen campak dan rubella itu menyasar anak usia di bawah 15 tahun. Inilah yang ditanggapi oleh Kementerian Kesehatan untuk menangani sejak awal atau dini pada anak usia di bawah 15 tahun,” ungkap Naisyah Tun Azikin, Rabu (4/7/2018).

Naisyah Tun Azikin menambahkan bahwa imunisasi MR ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Sebab program ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI.

“Jadi vaksin ini gratis, vaksin MR ini mahal biayanya, satu kali vaksin biayanya bisa mencapai Rp. 2,5 juta ,” kata Naisyah

Pemberian vaksin ini bakal digelar pada Agustus mendatang sebagai bagian dari kampanye Imunisasi Rubella. Usai kampanye, pemberian vaksin tetap dilakukan untuk anak 9 bulan, 18 bulan dan anak usia kelas 1 SD. (*)