Dihari Jadi Kota Palopo, Pejabat Gubernur Sulsel Apresiasi Percepatan Pembangunan

oleh
Dihari Jadi Kota Palopo, Pejabat Gubernur Sulsel Apresiasi Percepatan Pembangunan

MACCCANEWS-  Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, hadir pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Kota Palopo di Lapangan Pancasila Kompleks Kantor Wali Kota Palopo, Senin (9/7). Sebelumnya, di tempat yang sama juga dilakukan pelantikan Penjabat Wali Kota Palopo.

Di hari jadi ke-16, Sumarsono mengatakan, bahwa Palopo adalah salah satu daerah di Sulsel yang berkembang sangat maju setelah pemekaran.

“Dari seluruh daerah tidak semua berhasil, tetapi Kota Palopo luar biasa keberhasilannya sebagai kota dengan harapan menjadi kota berkemajuan,” kata Sumarsono yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri ini.

Ia juga menilai, Palopo adalah daerah kota baru paling melejit dari kota lain dengan progres catatan selalu teratas di Kemendagri. Palopo daerah yang harmonis dengan kehidupan religius, berbudaya dan modern.

Beberapa daerah yang tidak mengalami perkembangan dipertimbangkan untuk kembali ke wilayah induknya kembali.

Sumarsono juga menyampaikan, terima kasih atas pengabdian seluruh penjabat yang telah mengabdi dan mengakhiri tugas serta harapan yang besar pada pejabat baru.

“Hari ini Penjabat (Arwin Azis) yang dilantik sangat beruntung dilantik pada tanggal 9 Juli 2018 ini. Memilih tanggal sembilan adalah angka tertinggi di alfabet. Karena setelah angka sembilan kembali lagi ke nol. Pada tanggal ini juga diresmikan ruang pola Kantor Wali Kota Palopo dan juga merupakan hari jadi Kota Palopo,” sebutnya.

Sumarsono juga berterima kasih atas peran serta masyarakat Sulsel, khususnya masyarakat Kota Palopo menciptakan Pilkada Serentak periode ketiga di Indonesia ini berjalan lancar dan damai.

Termasuk menyampaikan tugas Arwin untuk melancarkan proses transisi pergantian kepemimpinan ke Wali Kota terpilih. Serta melanjutkan keberhasilan pembangunan di Palopo. Dan tanggung jawab sebagai Wali Kota selama 2,5 bulan. (*)