Di Kampung Pendidikan, Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

oleh
Di Kampung Pendidikan, Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

MACCANEWS – Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polmas sebagai komando kewilayahan disamping melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari, Kodim 1402/Polmas melalui para babinsanya juga berupaya membantu pemerintah kususnya dibidang pendidikan dengan memberikan berbagai pembekalan di sekolah-sekolah dan di tempat-tempat pendidikan lainnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-01/ Polewali jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Andis yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kuajang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Kampung Pendidikan Desa Kuajang. Minggu (22/07/2018).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Serda Andis mengatakan bahwa pemberian  materi Wawasan kebangsaan yang dilakukannya merupakan  program pemerintah untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara sejak usia dini.

“Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak harus ditanamkan sejak usia dini karena kedepan mereka inilah yang jadi generasi penerus bangsa,” katanya.

Selain itu Serda Andis menambahkan bahwa Kegiatan seperti ini semaksimal mungkin kita laksanakan terus menerus dan bukan hanya di sekolah-sekolah namun ditempat pendidikan lainnya juga bisa kita berikan.

“Bukan hanya di kelas sekolah kita memberikan materi Wawan kebangsaan tapi di tempat anak-anak mengaji bahkan ditempat bermain juga kita berikan materi Wawan kebangsaan seperti yg dilakukan siang itu di Kampung Pendidikan dusun lemo Tua, Desa Kuajang,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1402/Polmas Mayor Inf Hendrik KK mengatakan bahwa Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas harus selalu aktif di wilayah binaannya, khusus dibidang pendidikan babinsa harus mampu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

“Kegiatan pemberian materi wasbang kepada para pelajar ini diharapkan dapat membentuk karakter agar mereka menjadi generasi yang cerdas, disiplin dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air, tutur Kasdim.

Selain Itu Hasan bolong M.Pd selaku ketua koordinator Kampung pendidikan saat dihubungi via selulernya mengaku bangga dengan kehadiran Babinsa anggota TNI memberikan Wawasan kebangsaan kepada anak-anak kampung pendidikan.

“Tak hanya memberikan materi, Serda Andis dalam struktur organisasi kampung pendidikan juga sebagai pembina,” ungkap Hasan Bolong M.Pd

Kehadiran TNI di sini khusunya bapak Pembina Desa membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak-anak kampung pendidikan. (*)