Di Acara F8, Dinas Pariwisata Makassar Bakal Tampilkan 13 Bidang Seni

oleh
oleh
Di Acara F8, Dinas Pariwisata Makassar Bakal Tampilkan 13 Bidang Seni

MACCANEWS-  Makassar International Eight Forum and Festival (MIEFF) 2018 atau yang biasa dikenal F8 kembali akan digelar di Makassar. Berbagai cara juga untuk memeriahkan dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Seperti dengan Festival Seni Pertunjukan yang digelar di Benteng Fort Rotterdam, Jalan Pasar Ikan, Kecamatan, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini digelar dengan menghadirkan 13 Komunitas  dan pelaku seni berbagai kampus di Makassar.

Festival Seni Pertunjukan menghadirkan pameran seni, pemutaran film, aksi teater, tari, radio dan pembacaan puisi serta kehadiran sejumlah seniman di Makassar.

“Pertunjukan ini Komunitas seni pertunjukan ada 13 yang kami hadirkan diantaranta, film, teatre, tari, radio, puisi serta para pelaku seniman,” kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Amalia Malik ditemui di Benteng Rotterdam Makassar, Sabtu (21/7/2018).

Lia menjelaskan, festival seni pertunjukan sebagai upaya promosi Kota Makassar dan F8 pada September mendatang selain itu upaya ini sebagai pemgembangan kreatifitas di Makassar.

“Ya agar kita bisa mengembangkan kreatiftas di Makassar yang tidak mentutup kemunkinan  dapat penghargaan  sudah masuk kalander nasional dan pak wali juga dapat penghargaan terbaik melaksanakan ivent,” jelasnya.

Festival seni pertunjukan yang di gelar di benteng Rotterdan Makassar ini mengangkat tema, mengusung mata air kenangan mata air kehidupan, akan digelar mulai Jumat dan Sabtu.

Tercatat, ada 382 komunitas lokal di Makassar. Komunitas ini diharapkan sebagai ujung tombak pengembangan pariwisata di Kota Makassar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.