Deng Iwan Resmi Kembalikan Formulir Bacaleg, Ketua PAN Bulukumba: Kami Suka Jiwa Petarung

oleh
Deng Iwan Resmi Kembalikan Formulir Bacaleg, Ketua PAN Bulukumba: Kami Suka Jiwa Petarung

MACCANEWS– Akademisi yang mengajar di sejumlah perguruan tinggi di Makassar, Irwan.SKM.,M.Kes resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif melalui Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba. Irwan dikabarkan akan bertarung melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 4, yakni Kecamatan Kajang, Herlang dan Bonto Tiro.

Hal ini dikertahui setelah beredar foto Deng Iwan, sapaan Irwan yang menyerahkan berkas dan diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki.

Andi Zulkarnain yang dikonfirmasi membenarkan bawha dirinya telah menerima langsung pengembalian formulir Irwan. Dia tidak menampik, bahwa selama ini memang telah menjalin komunikasi baik dengan Irwan. Jauh hari, kata dia, juga menerima Irwan saat mengambil formulir.

Bahkan dia sangat menyambut baik, karena menurutnya, Irwan sangat sejiwa denga PAN. Diamana PAN adalah partai reformis dan menurutnya Irwan memiliki jiwa petarung yang patut diacungi jempol.

“Tentunya Irwan mempunya nilai plus karena memiliki jiwa petarung. Tidak ada dibenaknya bahwa tidak mampu bersaing dengan yang laim. Irwan berkeinginan membesarkan PAN memiliki karakter reformasi,” kata Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini, Minggu (1/7/2018).

Dia mengaku, banyak mengetahui tentang rekam jejak Irwan. Dia menegaskan, Irwan adalah pemuda yang selalu menjaga dan menghargai para tokoh reformasi.

“Kami suka dengan karakter seperti itu, yang tidak mengedepankan kepentingan individual. PAN adalah partai pelopor reformasi, dimana menjaga marwah para tokoh-tokoh reformasi. Dan Irwan mempunyai semangat dan jiwa reformasi,” ucap dia.

Meski demikian, semua Bacaleg memiliki posisi yang sama. Saat ini, lanjut dia, PAN  sementara memantau cara kerja Bacaleg yang telah mendaftar. Dijelaskan pula, PAN Bulukumba selalu berada di garis cita-cita partai.

“Agar apa yang dicita-citakan partai dapat terwujud sebagai partai yang menjunjung tinggi amal ma’ruf nahi mungkar. Bahwa memang, hidup adalah perbuatan sebelum mati,” tandasnya.(*)