Demi Percantik Malino, Permerintah Kucurkan Puluhan Miliar Rupiah

oleh
Kenalkan Salam Malino, Pj Gubernur Sulsel Bagi Jutaan Rupian

MACCANEWS- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengaku pemerintah telah menggelontorkan puluhan miliar rupiah untuk mempercantik destinasi andalan Gowa, yakni Malino.

Menurut Adnan, khusus untuk infrastruktur jalan, tahun ini pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR telah mengucurkan dana Rp45 miliar, khususnya untuk pelebaran poros Malino. Kucuran dana itu menyusul anggaran sebesar Rp75 miliar yang telah diberikan sebelumnya.

Adnan menjelaskan, jalan poros Malino yang sebelumnya hanya dua bahu jalan diperlebar menjadi empat bahu jalan, sehingga akses yang semula dua jam menuju kota bunga ini, dapat dipercepat menjadi 45 menit melalui jalur alternatif di Pattalassang.

“Rencananya fasilitas ini akan ditambahkan dengan rest area yang bisa digunakan sebagai tempat persinggahan sebelum tiba di Malino,” paparnya, Senin (16/7/2018).

Sementara melalui APBD 2018 lanjutnya, dianggarkan Rp35 miliar. Anggaran tersebut untuk perbaikan jalan kabupaten se-Kecamatan Tinggimoncong.

Selain itu dibuat jalur untuk pedestrian sepanjang 5,2 kilometer, dengan rincian 2,6 kilometer sisi kiri dan 2,6 kolometer sisi kanan.

“Khusus untuk pedistrian dianggarkan Rp6 miliar. Kami lakukan ini untuk lebih menyamankan pengunjung yang ingin menikmati kota malino dengan menyediakan area bagi pejalan kaki,” imbuhnya.

Perbaikan pintu gerbang juga akan dilakukan dengan dibangun sepanjang 30 meter. Serta melakukan revitalisasi hutan pinus. Akan dibangun panggung permanen serta tempat-tempat untuk berswa foto. Untum gerbang dan hutan pinus dianggarkan Ro 1,6 miliar. (**)