Demi Keamanan Lokasi Kanre Rong Ri Karebosi, Pemkot Makassar Libatkan Satpol PP dan Polisi Pariwisata

oleh
Relokasi Pasar Sentral tak Kunjung Selesai, Danny Sesalian Kinerja PD Pasar

MACCANEWS- Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’  Pomanto kembali menegaskan terkait “Kanre Rong Ri Karebosi” akan difungsikan 17 Agustus mendatang di Balaikota Makassar, Jumat (20/7/2018).

Kanre Rong Ri Karebosi yang rencananya akan beroperasi 24 Jam berdasarkan dengan segmentasi yang telah disepakati.

Perihal tersebut Waliota Makassar Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) selaku tim keamanan betul-betul dapat menjaga keamanan Kanre Rong Ri Karebosi.

“Satpol-PP ini harus betul-betul menjaga keamanan dan ketertiban Kanre Rong Ri Karebosi,” ucap Danny sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Danny menegaskan Satpol-PP sebagai tim keamanan selain menjaga keamanan Kanre Rong Ri Karebosi juga memiliki beberapa fungsi lainnya yakni mampu menjelaskan apa itu Kanre Rong Ri Karebosi.

“Saya tidak ingin melihat Satpol-PP di sana nanti yang bertugas ada yang main domino, satpol-PP bisa bertugas sebagai gaet,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Danny, Satpol-PP, juga mampu menunjukkan keahliannya seperti mampu memainkan drumband atau marching band untuk hiburan.

“Satpol-PP ini bisa memainkan marching band untuk menghibur pengunjung Kanre Rong Ri Karebosi,” sebutnya.

Sementara Kepala Bidang Ketertiban dan Keamanan Satpol PP Kota Makassar Pagar Alam, terkait keamanan di Kanre Rong Ri Karebosi harus 1×24 jam.

“Kanre Rong ini kami akan jaga keamanannya 1×24 jam, karena didalam barang pedagang tinggal nah itu kita harus jaga,” ujarnya.

Perihal permintaan Walikota Makassar, Satpol-PP selain menjaga keamanan juga mampu memberikan hiburan kepada pengunjung dengan memainkan marching band.

Kata Pagar Alam, Satpol-PP memainkan marching band itu sangat bisa dilakukan, namun sebelumnya harus terlebih dahulu diketahui hari apa pengunjung Kanre Rong ramai.

“Kan kita juga punya peralatan, dan setiap minggu anggota kami juga latihan, misalnya kalau hari Sabtu, dan Minggu Kanre Rong ramai, anggota kami bisa menghibur pengunjung Kanre Rong dengan marching band sekaligus latihan paling tidak 2 kali seminggu tergantung hari apa ramai,” tukasnya.

Selain melibatkan Satpol-PP, sambung Pagar Alam, juga Kanre Rong akan dijaga Polisi Pariwisata.

“Polisi Pariwisata ini maksimal menjaga hingga Pukul 22.00 setelah mereka pulang dan setelah satpol-PP yang laki-laki akan menjaga,” jelasnya. (*)