Danny Dukung Dengan Ical Bertarung di Pileg 2019

oleh
Danny Dukung Dengan Ical Bertarung di Pileg 2019

MACCANEWS- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendukung langkah Syamsu Rizal atau Deng Ical untuk maju di Pemilu 2019. Sekalipun konsekuensinya harus mundur dari jabatannya sebagai wakil wali kota Makassar.

Deng Ical santer akan mundur jadi pendamping Danny dalam menahkodai pemerintahan di Kota Makassar dan berencana untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) RI melalui Partai Golkar dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

“Kita mesti menghargai, beliau itu kan mengundurkan diri atas dasar undang-undang, karena beliau ingin menjadi legislator DPR RI, jadi ya konsekuensinya mesti mundur,” ujar Danny saat ditemui portalmakassar.com di kediamannya, jalan Amirullah Makassar, Minggu (15/7/2018).

Ia menambahkan, jika nantinya Deng Ical sapaan akrab Wakil Wali Kota Makassar tersebut sudah resmi mengundurkan diri maka tidak akan ada yang akan mengganti posisinya.

“Tidak ada pergantian, karena syaratnya harus dibawa 2,5 tahun masa jabatan. Saya juga berharap beliau bisa duduk disana (DPR RI) nantinya,” tuturnya.

Saat ini, Deng Ical masih tengah mempersiapkan berkas pendaftarannya sebagai caleg, katanya setelah semuanya sudah fix maka akan segera melayangkan surat pengunduran diri. (**)