Danny Bercita-Cita Jadikan Kota Makassar Tuan Rumah PON

oleh
Pj Gubernur Rancang Penelitian  Kemenangan Kolom Kosong di Pilkada Makassar

MACCANEWS- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menargetkan kota berjuluk Anging Mammiri ini bisa menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Apalagi, Kota Makassar sudah puluhan tahun tidak menjadi tuan rumah event olahraga yang dihelat empat tahun sekali tersebut, bahkan terakhir pada tahun 1957 saat PON ke IV berlangsung.

Target itu disampaikan Danny Pomanto menyusul ditunjuknya Makassar sebagai kota perlintasan kirab obor Asean Games 2018 yang akan berlangsung Minggu (29/7/2018) mendatang.

Menurutnya, melalui kirab obor Asean Games ini pemerintah pusat bisa memperhitungkan Makassar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya.

“Saya kira ini (tuan rumah PON) adalah cita-cita yang sangat wajar bagi Kota Makassar, karena pernah kita jadi tuan rumah tapi itu sudah sangat lama,” singkat Danny.

Dirinya menyebutkan ada beberapa indikator yang bisa menjadi rujukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia untuk menunjuk Makassar sebagai tuan rumah PON.

Salah satunya, besarnya sumbangsih olahragawan dari Sulawesi Selatan, khususnya Makassar dalam setiap perheletan event olahraga, termasuk Asian Games ke 18 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang nanti.

Selain itu, perbaikan fasilitas sarana dan prasarana olahraga serta ketersediaan atlet dari Makassar. Kata Danny, hal tersebut bisa menjadi strategi khusus agar Makassar juga bisa dilirik oleh pemerintah pusat.

“Saya kira fasilitas, kemudian ketersediaan atlet, serta sarana dan prasarana kita sudah bagus. Sumbangsih Kota Makassar itu sangat besar untuk Asean Games, mulai dari sepak bola sampai karete,” katanya.