Dalam sehari, Online Vote Renny di Strawpoll Mendapat Respon Positif Terbanyak di Masyarakat

oleh
Dalam sehari, Online Vote Renny di Strawpoll Mendapat Respon Positif Terbanyak di Masyarakat

MACCANEWS-  Penetapan daftar calon tetap di KPU untuk para bakal calon legislatif memang belum dilakukan. pada tahap ini seluruh partai masih diberi waktu untuk melakukan verifikasi dan masa perbaikan berkas yang dianggap belum sesuai/belum lengkap.

Meski demikian, sosialisasi dan berbagai upaya telah dilakukan oleh para bacaleg di seluruh kabupaten kota, bahkan tingkat provinsi dan pusat. tak terkecuali bacaleg dari kab. gowa dapil 1 sombaopu Renny Puteri Harapan Rani yang mengaku cukup kaget, bagaimana tidak karena pada salah satu strawpolling namanya masuk dalam daftar caleg dari 9 nama yang sudah cukup populer di Gowa dan pada polling tersebut Renny menjadi yang difavoritkan. kurang dari 24 jam vote yang masuk untuk Renny mencapai 60% dari total suara.

Saat dihubungi Renny menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka akan menjadi posisi favorit. alasannya jelas, karena nama-nama yang tertera pada polling tersebut sudah memiliki rekam jejak yang tidak diragukan pada bidangnya masing-masing.

“Mereka semua bagi saya adalah guru dan tempat untuk memperoleh wawasan di ranah politik khususnya di Gowa,” ucapnya, Minggu (22/7/2018).

walau begitu, Renny tetap mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para voters yang sudah bersedia memberikan dukungannya, dan Renny tentu berharap agar ke depannya voters dapat memberikan dukungan real untuknya pada pileg 2019 mendatang.

“Insya Allah sy yakin, pileg nanti akan terselenggara dengan lebih berkualitas, masyarakat akan dapat leluasa memilih para wakil rakyat yang akan dipercayakan duduk di DPR. Dengan memperhatikan, track record, personal capacity yang mencakup kemampuan secara intelektual, komunikasi dan wawasan terhadap fungsi-fungsi legislatif dan kiprah serta integritas yang dimiliki para caleg di dapil masing-masing. Tentu kita berharap masyarakat lebih aware dan lebih partisipatif terhadap penyelenggaraan pileg kali ini. Sebab dari situ proses berdemokrasi kita akan menjadi lebih matang dan masyarakat dapat berperan aktif mengawal kemajuan daerah kita melalui keterlibatan dan kejelian dalam menentukan pilihan politik,” urainya.

lebih jauh Renny menjelaskan bahwa terkhusus di dapil 1 sombaopu, masyarakat tak perlu khawatir untuk memilih. Sebab menurutnya banyak nama yang sudah populer dan memiliki kelebihan masing-masing secara lintas partai. Baik yang sudah lebih dulu berkiprah di legislatif maupun “new comer” yang baru menjajal ranah politik secara langsung. sehingga harapan ke depannya adalah penyelenggaraan Pileg yang kompetitif dari segi kualitas personal dan adu gagasan akan tercapai, menyuguhkan performa dan visi yang baik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat yang terus dinamis sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan daerah.

“saya rasa ini yang harus menjadi perhatian kita bersama, demi memajukan daerah kita agar lebih kompetitif” pungkasnya. (**)