Bupati BantaengTinjau Pelaksanaan Tes Tertulis AKIM

oleh
Bupati BantaengTinjau Pelaksanaan Tes Tertulis AKIM

MACCANEWS- Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah meninjau langsung tes tertulis penerimaan mahasiswa baru Akademi Komunitas Industri Manufaktur Negeri Bantaeng, Sabtu (21/7/2018). Foto: Arisman Majid/SINDOnews

BANTAENG – Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah meninjau langsung tes tertulis penerimaan mahasiswa baru Akademi Komunitas Industri Manufaktur Negeri Bantaeng, Sabtu (21/7/2018).

Tes yang diikuti 400 peserta dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba dan Sinjai tersebut berlangsung di Balai Kartini, Jl Kartini, Bantaeng.

Direktur Akademi Komunitas industri Manufaktur (AKIM) Negeri Bantaeng, Zainal Abidin, mengatakan, ujian pemenerimaan mahasiswa baru (PMB) terdiri dari 3 tahap, yakni tes potensi akademik, serta psikotes dan wawancara.

“Ketiga tes tersebut, kita libatkan dari beberap perusahaan industri yang ada di Bantaeng,” jelasnya kepada Sindonews.com Sabtu, 21/7/2018.

Dari 400 peserta tes, nantinya hanya akan diterima 96 orang, yang dibagi menjadi 3 Jurusan, yakni Program Studi Tehnik Perawatan Mesin, Tehnik Listrik dan Instansi serta Analis kimia.

“32 orang dari Program Studi tehnik Perawatan mesin, 32 Tehnik Listrik dan Instansi beserta 32 Analis kimia,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, berharap mahasiswa/i AKIM tidak hanya mengikuti proses belajar, namun mampu terjun di dunia kerja stelah lulus. (*)