Bersama Walikota, TNI dan Polri Siap Bantu Jaga Kebersihan Kota Makassar

oleh
Bersama Walikota, TNI dan Polri Siap Bantu Jaga Kebersihan Kota Makassar

MACCANEWS-  Asops Lantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menyatakan, pihak TNI bersama Polri siap membantu wali kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menciptakan kebersihan di kota Makassar.

Hal ini ia sampaikan saat menjadi inspektur upacara pada hari kedisiplinan nasional tingkat Forkopimda kota Makassar, di Lapangan Karebosi, (17/7).

“Mari kita memberikan contoh kepada masyarakat, TNI/ Polri siap membantu Wali Kota membersihkan sampah,” kata Kolonel Musle Yadi.

Kalau ada yang memprediksi tahun 2030 laut Indonesia adalah lautan sampah, maka hal tersebut akan terpatahkan di Makassar ini.

Sebagai langkah seirius pihak Lantamal VI, bertepatan hari ini juga, mereka menggelar seminar dengan tema kemaritiman. Intinya kata Kolonel Yadi adalah bagaimana menjaga kapal-kapal tidak mencemari laut dan tidak membuang sampah ke laut.

“Kita juga punya motto, Daeng, Stop Kotori Laut. Inilah nilai kedisiplinan kita. Disiplin waktu, kerja, dan bagian kecil adalah disiplin membuang sampah,” pungkasnya.

Menurutnya, Makassar sendiri secara bersama-sama  Pemerintah kota, TNI, dan Polri telah menggalakkan giat-giat membersihkan laut dan darat. Contohnya secara bersama-sama membersihkan kanal dan laut.

Sebagai tambahan informasi, atas inisiatif wali kota Makassar Danny Pomanto, upacara hari kedisiplinan nasional yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan ini, dilaksanakan secara bersama di jajaran Forkopimda kota Makassar. (*)