Bersama Masyarakat, Pemkot Makassar Sambut Gerhana Bulan Dengan Shalat Berjamaah

oleh

MACCANEWS- Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto  bersama jajaran pemerintahan Kota Makassar yang beragama muslim, menggelar Shalat Gerhana Bulan yang dirangkaikan dengan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB). Shalat itu dilaksanakan di Pelataran Anjungan Pantai Losari, Sabtu (28/7/2018) tepatnya pukul 04.00 Wita.

Selain jajaran pemerintah kota Makassar, terlihat hadir wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Makassar, dan ratusan warga kota Makassar.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan shalat gerhana bulan itu harus disyukuri sebagai bentuk kebesaran Allah yang maha pencipta.

“Gerhana bulan ini, harus kita sambut dengan bersujud. Gerhana bulan ini, Allah telah memperlihatkan kebesarannya, kita menyambutnya dengan ibadah shalat berjamaah dan sebagai hambanya kita mengharapkan keridhaan Allah dalam mewujudkan kota Makassar yang semakin baik dimasa akan datang,” kata Danny sapaan akrab Walikota Makassar itu, dihadapan jamaah.

Melalu shalat gerhana bulan itu, Danny juga menegaskan program shalat subuh berjamaah yang merupakan programnya selama menjabat walikota harus terus dilanjutkan.

“Kita kembali lanjutkan gerakan shalat subuh berjamaah yang sudah satu tahun menjadi agenda rutin kita di pemerintahan kota Makassar. Pelaksanaan gerakan  shalat subuh adalah bahagian kita untuk bermohon agar kepada Allah SWT senantiasa memberikan berkah untuk kota Makassar. Selain kita berusaha membangun kota Makassar, kita perlu mendekatkan diri kepada Allah, agar segalah perbuatan dan pengabdian kita senantiasa mendapat keberkahan,” tambahnya.

Sesudah melaksanakan shalat gerhana, para jamaah mendengar ceramah agama atau hutbah shalat gerhana yang disampaikan oleh ustadz, H.Ashar Tumangngung, S.ag, M.ag.

Ustadz, H.Ashar dalam kesempatan itu berharap pelaksanaan shalat gerhana bulan itu sebagai wadah menjadikan diri sebagai hamba Allah yang makin taat akan beribadah.

“Momentum shalat  gerhana bulan ini mari kita menjadikan hamba Allah yang makin taat menjalankan ibadahnya. Dengan shalat gerhana ini,  mari kita terus memanjatkan rasa syukur atas nikmat Allah yang yang begitu besar kita rasakan dalam kehidupan kita,” sebutnya. (*)