Begini IKA Gappembar  Bersilaturahmi Sambil Menikmati Lemang Di Tanete Riaja, Dihadiri Bupati Barru

oleh
Begini IKA Gappembar  Bersilaturahmi Sambil Menikmati Lemang Di Tanete Riaja, Dihadiri Bupati Barru

MACCANEWS-Ikatan Alumni Gappembar (IKA Gappembar) menggelar silaturahmi di kediaman salah satu pengurus IKA Gappembar Nurlina, di Dusun Ele ,Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja,Kabupaten Barru. Sabtu (7/7)

Acara yang dihadiri Pengurus dan  Dewan Pembina IKA Gappembar H Suardi Saleh yang juga Bupati Barru sambil menyantap lemang merupakan makanan khas dan populer di Tanete Riaja, Barru.

Bendahara IKA Gappembar Rasda mengatakan, “ini acara silaturahmi dan spesial pengurus untuk makan lemang. “Lemang yang terbuat dari ketam hitam atau putih dimasukkan kesebilah bambu lalu dibakar dan enak dimakan,”jelas Rasda yang juga sekretaris Tanfizia NU Barru.

Bupati Barru sekaligus Dewan Penasehat IKA Gappembar mengapreasiasi kegiatan ini disamping berbincang lepas sehubungan IKA Gappembar. “Salah satu yang membuat spesial  di tempat ini adalah di skita bisa melihat bagaimana lemang disiapkan secara langsung. Mulai dari beras ketan dibungkus dengan selembar daun pisang, dimasukkan ke dalam seruas bambu, sampai akhirnya kemudian bambu tersebut dibakar hingga matang,”Ungkapnya.(Herdiman Tabi)