Bali United hajar PSM Makassar 2-0

oleh
Bali United hajar PSM Makassar 2-0

MACCANEWS-  PSM Makassar harus mengakui ketangguhan tuan rumah Bali United setelah dua gol bersarang ke gawang skuad Ramang yang di kawal Saiful. Yang masing masing di cetak Iliaj Spasojevic di menit awal, serta gol Lilipaly di akhir pertandingan. Rabu (11/7/2018).

Kekalahan tersebut membuat tim asuhan Robert Rene Albert gagal merebut puncak Klasemen dari Barito putra yang mengemas 27 poin, berbeda dua poin dari PSM makassar yang mengumpulkan poin 25 dari 15 laga. Meski demikian, skuad Juku Eja tak tergeser dari posisi dua klasemen Gojek Liga 1.

Gol Spasojevic di menit ke-6 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM Makassar setelah terjadi tendangan sudut yang di ambil Lilipally, mampu di teruskan Spaso dengan mencetak gol cantik menggunakan paha kanannya.

Dengan gol tersebut, permainan kedua tim di babak kedua semakin meningkat. Namun, PSM Makassar yang tak ingin kehilangan poin di Stadion I Wayan Dipta, lebih menekan pertahan bali United.

Terbukti, di menit akhir pertandingan PSM Makassar hampir menyamakan kedudukan melakui tendangan keras dari Marc Anthiny Klok. Namun, tendangan Klok masih mampu menggarah ke gawang Bali United. Hingga usai babak pertama skoar 1-0 atas keunggulan Bali United atas PSM Makassar.

Setelah babak kedua mulai, Robert Rene Alberts memerintahkan para pemainnya untuk lebih bermain menekan pertahanan laskar Serdadu Tridadu. Namun skuad Ramang masih belum menyamakan kedudukan.

Keasikan menyerang, menit 51. PSM Makassar kembali hampir kebobolan setelah umpan trobosan Lilipaly ke Svasohevic namun masih mampu di tepis kiper saiful. Sehingga gawang PSM masih aman dari kebobolan.

Namun, tak berselan lama giliran PSM Makassar yang kembali menebar ancaman di pertahanan Bali United. Melalui kesalahan kordinasi dari lini belakang bali United, PSM Makassar hampir saja mencetak gol melalui M. Rahamat. Namun, tendangannya masih mampu di blok bek bali United, Ricky Fajrin.

Pertengahan babak kedua, skuad Ramang semakin meningkatkan intensitas serangan. Bahkan, PSM mmMakassar mampu menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, dan mengurung Pertahan Bali United di sepertiga lapangan pertahanannya.

Masuknya Rasyid Bakri memberikan perubahan permainan dari skuad Juku Eja. Terbukti, di menit 67′ PSM Makassar hampir menyamakan kedudukan setelah umpan krosing Reva Adi Utama dari sisi kiri, mampu di teruskan dengan sundulan oleh Bruce Djite yang langsung mengarah ke gawang Bali United. Akan tetapi, penampilan gemilang kiper Wawan Indrawan masih mengamankan gawang Bali United dari kebobolan.

PSM Makassar yang mengeksploitasi sisi kiri pertahanan bali United, beberapa kali memberikan ancaman di lini pertahanan. Namun, para pemain depan PSM Makassar masih belum bisa memanfaatkan setiap peluang yang di ciptakannya.

Kembali, PSM Makassar mendapat peluang untuk mencetak gol memalui Wiljan Pluim. Setelah krosing cantik Reva Adi Utama, tak mampu di teruskan menjadi gol oleh pluim setelah sundulannya masih menyamping di sisi kiri gawang Bali United.

Keasyikan menyerang, skuad Ramang harus merelakan gawangnya kembali kebobolan melalui serangan balik cepat. Yang mampu di teruskan dengan baik oleh Stevano Lilipaly menjadi gol setelah mengeco gawang Saiful. Gol yang tercipta di menit 87′ tersebut, memupuskan harapan PSM Makassar untuk meraih poin di kandang Bali United. Hingga Laga usai skor 2-0 atas PSM Makassar tak berubah. (*)