Bakal Kujungi Sulsel, Begini Bentuk Pengawalan Jokowi

oleh
Bakal Kujungi Sulsel, Begini Bentuk Pengawalan Jokowi

MACCANEWS-  Presiden RI Joko Widodo  (Jokowi) diagendakan melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Sulsel. Kekuatan penuh Trimatra TNI dikerahkan menjamin keamanan selama kehadiran tamu spesial.

Presiden diagendakan mendarat di Galaktika, Lanud Hasanuddin, Maros sekitar pukul 07.00 Wita, Senin (2/7/2018). Jokowi bersama rombongan selanjutnya bertolak ke Kota Parepare menggunakan helikopter.

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah menerangkan, orang nomor satu di Indonesia ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di dua tempat berbeda hari ini.

“Agendanya masih tentatif namun informasi yang kami peroleh, besok (hari ini) Bapak Presiden akan berkegiatan di dua tempat, Parepare dan Sidrap,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh, Jokowi bakal melakukan acara penyerahan sertifikat gratis di Parepare. Selanjutnya melanjutkan agenda peresmian PLTB di Kabupaten Sidrap.

Keesokan harinya, Selasa (3/7/2018), Presiden direncanakan melakukan sejumlah agenda di Kabupaten Wajo. Diantaranya kegiatan padat karya, peresmian Bendungan Passeloreng, Wajo dan penyerahan sertifikat gratis.

Untuk menjamin semua kegiatan Jokowi berjalan lancar dan aman, kekuatan penuh TNI seluruh matra dikerahkan. Alamsyah menyebutkan, selain ribuan perajurit ikut mengawal kedatangan presiden dan rombongan, semua alutsista baik TNI Angakatan Darat, Udara dan Laut di disiagkan, khususnya yang berada di wilayah kunjungan.

“Pengamanan kita sudah siap dengan kekuatan maksimal. Ribuan perajurit disiagakan. kalau pengamanan VVIP itu, dilakukan dai laut, darat dan udara. Jadi ada juga pengamanan di perairan Parepare untuk mengawal kedatangam RI 1 selama disana,” jelas Alamsyah. (*)