Atasi Genangan Air, Dinas PU Makassar Akan Angkat 7 Juta Kubik Sedimen

oleh
Atasi Genangan Air, Dinas PU Makassar Akan Angkat 7 Juta Kubik Sedimen

MACCANEWS- Pemerintah Kota Makassar melalui Bidang Drainase dan Sumber Daya Air (PSDA) Dinas Pekerjaan Umum (PU) berupaya meminimalisir terjadinya genangan air ketika musim hujan telah tiba dengan mengangkat sedimen.

Kepala Bidang Drainase dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) PU Makassar Fuad Azis mengungkapkan hingga pekan pertama Juli 2018, sedimen yang telah diangkat sudah mencapai 50 persen atau 3 juta kubik lebih sedimen yang telah diangkat.

“Dari 7 juta kubik target sedimen yang akan diangkat tahun 2018, hingga saat ini sedimen yang sudah diangkat 3 juta lebih,” ungkapnya, Senin (16/7/2018).

Menurut Fuad Azis yang akrab disapa Fuad ini menambahkan adapun jumlah satgas drainase yang diturunkan sekira 400 orang.

“Satgas drainase kita sekira 400 orang, dalam sehari per satgas kita mereka bisa mengangkat sedimen sebanyak 0,4 kubik, perorang,” ujarnya kepada portalmakassar.com

Kemudian Fuad Azis mengatakan kegiatan tersebut terus menerus dilakukan seperti tahun sebelumnya yang dilakukan sepanjang tahun.

“Pengangkatan sedimen terus kami lakukan, sepanjang tahun karena sedimen terus ada,” ujarnya.

Dengan tujuan sambung Fuad Azis yakni untuk meminimalisir sedimen yang tersebar dibeberapa titik di kecamatan.

“Kegiatan ini dilakukan disetiap Kecamatan kecuali kecamatan yang ada dikepulauan,” tutupnya. (**)