Aktivis Makassar : Kolom Kosong Murni Pilihan Rakyat Makassar

oleh
Aktivis Makassar : Kolom Kosong Murni Pilihan Rakyat Makassar

MACCANEWS- Hasil Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar 06 Juli 2018 Berhasil memenangkan Kolom Kosong 53.23 % dari Rivalnya Paslon Tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi 46.77 % yang di Usung 10 Partai Besar.

Hal ini sontak mengagetkan Masyarakat seluruh Indonesia terkhusus Sulsel dan Makassar lantaran sejarah baru dalam pilkada indonesia.

Melihat Fenomena ini,salah seorang Aktivis Pemuda Makassar Arwan Haspri mengatakan bahwa ini adalah perkembangan demokrasi di Kota makassar.

“Masyarakat itu sudah cerdas,artinya mereka sudah tahu mana yang layak memimpin dan mana yang tidak layak sehingga mereka mengambil jalan tengah dengan memilih kolom kosong dan itu terbukti.”ujarnya saat di konfirmasi Via Whatt’s app

Bahkan Alumni UIT ini juga mengatakan bahwa,Fenomena yang terjadi ini Sangat unik dan sejarah baru.

“ini sejarah baru yang di buat di Indonesia dan Kota Makassar,dulu pernah ada Kotak Kosong menang di Kabupaten Pati tapi setelah ke MK dia akhirnya kalah,kalau disini beda,jumlah suara sangat Jauh selisihnya jadi sangat sulit ke MK.”pungkasnya.

“ Kolom Kosong ini adalah murni pilihan rakyat,mereka dari awal ingin banyak figur yang maju biar banyak pilihan saat pencoblosan,tapi tidak kesampaian,jadi mereka memilih kolom kosong biar mereka bisa memilih figur lain di pilkada 2020 nantinya,.”tutur mantan Pengurus PB IPMIL RAYA ini.

kita berharap Semua Pihak agar semua pihak legowo menerima hasil Rekapitulasi ini dan jangan saling menyalahkan.

“Politisi itu harus siap menang dan kalah,jangan karena kalah sehingga mengkambing hitamkan orang dan sebagainya apalagi menuduh pejabat negara ikut memenangkan kolom kosong,toh ini juga jadi pembelajaran buat partai bahwa masyarakat sekarang sudah cerdas.”tutupnya. (*)