Abaikan Permintaan tim Appi-Cicu,PPK Kecamatan Makassar Akan lanjut Pleno Perhubungan

oleh
Abaikan Permintaan tim Appi-Cicu,PPK Kecamatan Makassar Akan lanjut Pleno Perhubungan

MACCANEWS-  PPK kecamatan Makassar masih menunda pelaksanaan pleno perhitungan suara. Pihak penyelenggara sebelumnya sudah menggelar perhitungan, namun baru satu kelurahan yang sementara di plenokan.

Penundaan itu terjadi dengan adanya protes dari tim pemenangan Munafri Arifudin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang meminta kubu kolom kosong meninggalkan kantor kecamatan Makassar sebagai tempat pelaksanaan pleno perhitungan suara.

Ketua PPK kecamatan Makassar Hamka Mawi menyebutkan pelaksanaan pleno perhitungan suara calon walikota dan wakil walikota Makassar akan dilanjutkan pada pukul 20.00 wita malam ini.

‘Sesuai kordinasi kami dengan KPU Makassar dan panwascam kecamatan Makassar. Setelah shalat isya tepatnya pukul 20.00 wita,” ucap Hamka Mawi, Minggu (1/7/2018).

Dirinya menambahkan jika pendukung pasangan calon bersikeras meminta penundaan pleno, maka pihak PPK tetap menjalankan proses pleno sesuai hasil kordinasinya pihaknya bersama KPU kota Makassar dan panwascam kecamatan Makassar.

“Walaupun tim pasangan Appi-Cicu meminta penundaan, dan pemindahan tempat pleno ke KPU kota Makassar, akan kami tolak. Kami akan tetap jalankan tahapan ini, karena ini proses yang wajib kita jalankan. Kalaupun diluar mereka ngotot meminta penundaan dengan melakukan keributan, maka kami akan serahkan ke pihak keamanan untuk menindaki karena itu wewenangnya,” jelasnya.

Sekedar diketahui,  pelaksanaan pleno pilkada Makassar di kecamatan Makassar dijaga ketat oleh aparat kepolisian, Briomo, dan TNI.(*)