Tips Lebaran Ala Walikota Makassar

oleh
Tips Lebaran Ala Walikota Makassar

MACCANEWS-  Jelang mudik lebaran mendatang persiapan terus di lakukan oleh pihak kepolisian bersama dengan pihak pemerintah dalam hal mempasilitasi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran di kampung halamannya.

Khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, kini sementara melakukan  persiapan dalam membantu jalannya arus mudik lebaran lancar.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan saat ini Pemkot Makassar sementara melakukan persiapan dalam menfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan mudik.

“Saya melihat kesiapan-kesiapan ini Insya Allah lebih baik lah, kita akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik nantinya,” ucapnya, Selasa (5/6/2018).

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Danny tersebut memberikan tips kepada pemudik nantinya yang dapat membantu dalam melancarkan pemudik di perjalanan.

“Tips untuk para pemudik sendiri yang pertama meninggalkan rumah itu selalu harus di cek terutama listrik, kulkas, kipas angin, televisi dan AC karena itu rawan terjadinya kebakaran ketika ditinggalkan,” tuturnya.

“Yang kedua rumah harus dalam keadaan terkunci dan kalau naik motor pulang usahakan ramai-ramai pada momen yang bersamaan, misalnya lalulintas yang sering terjadi kemacetan usahakan jangan keluar pada saat terjadi macet, begitu pun kalau pulang nantinya,” jelasnya. (*)