Tidak Diragukan Netralitas Polisi di Pilkada

oleh
Tidak Diragukan Netralitas Polisi di Pilkada

MACCANEWS..- Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dihelat pada Rabu 27 Juni 2018 mendatang, netralitas seluruh personel kepolisian tidak diragukan.

Kapolres Bulukumba AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, Sik, M.Si kepada Maccanews.com, Sabtu (23/6) usai menggelar tabligh akbar di masjid Islami Center Dato’ Tiro ( ICDT), dengan penceramah agama Ust. Das’ad Latif salah seorang Da’i muda asal Makassar menegaskan, sejak awal dia sudah mewanti-wanti seluruh anggotanya agar tetap menjaga netralitas pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

” Pokoknya seluruh anggota kepolisian dijamin tetap netral pada Pilkada, tidak ada tawar menawar, seluruh personel kepolisian wajib netral, anggota kepolisian hanya sebatas mengamankan jalannya pesta demokrasi,” tegas Kapolres AKBP.M.Anggi.

Meski begitu katanya, jika ada anggota kepolisian yang terlihat pada lokasi pemungutan suara, itu semata mata hanya karena bertugas mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada, dan Kapolres berkali-kali me-warning seluruh jajarannya agar tidak mencoba coba terlihat dukung mendukung salah satu kandidat.

Pada kesempatan itu, AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar mengajak seluruh masyarakat Bulukumba untuk bersama sama mensukseskan Pilkada, menjaga persatuan, karena perbedaan pilihan bukan berarti kita harus ribut, tetapi jadikan perbedaan itu sebagai Rahmat. ” Pesta demokrasi adalah pestanya rakyat, artinya pesta ini sebagai ruang bergembira bagi masyarakat,” pesan Kapolres Bulukumba.- (edy).-