Terciduk ‘Jekkong’, Tujuh PPS Panakukang Digelandang Panwaslu Makassar

oleh
Terciduk ‘Jekkong’, Tujuh PPS Panakukang Digelandang Panwaslu Makassar

MACCANEWS – Komitmen Panwaslu Kota Makassar dalam mengawal Pilkada Makassar yang jujur dan adil, menuai hasil, 7 orang petugas diduga tidak netral, kedapatan sosialisasikan paslon Appi – Cicu telah diamankan oleh Panwas, sabtu malam (23/6/18).

Melalui keterangan Humas Panwaslu Makassar, Muh. Maulanan kepada awak media membenarkan, 7 (tujuh) orang petugas KPPS telah diamankan dan diambil keterangannya oleh Panwascam Kecamatan Panakukang.

” Tujuh orang sudah kita amankan dan sementara kita sudah ambil keterangannya, ” ungkap Humas Panwaslu Makassar, Muh. Maulana.

Adapun kronologinya, berdasarkan informasi dari salah seorang warga kepada pihak Panwas, bahwa sejumlah petugas PPS wilayah Kecamatan Panakukang sedang melakukan pertemuan di salahsatu warkop di bilangan Panakukang bersama dengan salah satu paslon Pilkada Makassar.

“Jadi temuan kami itu karena adanya informasi yang masuk, kemudian panwas langsung mengarahkan sejumlah petugas panwascam mengarah ke TKP, alhasil, benar bahwa sejumlah PPS telah ikut terlibat mensosialisasikan paslon Pilkada Makassar, bahkan salah seorang Ketua KPPS tersebut pada posisi sebagai moderator, ” terang Maulana.

Terkait keterlibatan 7 (tujuh) orang petugas PPS tersebut yang telah ikut serta secara nyata berpihak dan ikut mensosialisasikan salah satu paslon, Maulana belum menyampaikan secara detail.

“Yang pastinya, 7 (tujuh) orang PPS Panakukang tersebut, sudah secara nyata ikut terlibat dalam sosialisasi paslon, adapun penguatan keterlibatannya, berdasarkan bukti – bukti yang kita temukan di TKP, bahkan dugaan keterlibatan PPS tersebut, calon wakil Walikota yakni Andi Rahmatika Dewi (Cicu) ada didalam pertemuan tersebut, ” kata Maulana.

Untuk malam ini kata Maulana, pihaknya akan mengambil keterangan 7 (tujuh) petugas PPS.

“Kami akan sampaikan bagaimana hasilnya, dengan  bukti – bukti yang telah kami kumpulkan dan rangkuman dari keterangan yang kami gali, segera kami akan simpulkan hasilnya, tutup Maulana. (Fhr)