Tanggapi Pilkada Makassar, Wakil Ketua DPR RI Sebut Rakyat Permalukan Elit

oleh
Pengamat: Lawan dan Laporkan Politisasi Program Kementan di Pilgub Sulsel

MACCANEWS-  Wakil Ketua DPR RIFahri Hamzah menyoroti kalahnya pasangan Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pemilihan Wali Kota Makassar melawan kotak kosong. Dia melihat dengan menangnya kotak kosong para elit di Makassar dipermalukan oleh rakyat.

il Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti kalahnya pasangan Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pemilihan Wali Kota Makassar melawan kotak kosong. Dia melihat dengan menangnya kotak kosong para elit di Makassar dipermalukan oleh rakyat.

“Elite di Makassar itu saya kira dipermalukan oleh aksi rakyat memilih kotak kosong dan di beberapa daerah. Elite dipermalukan rakyat,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/6).

Menurut Fahri, kemenangan kotak kosong menandakan kembalinya pemilihan secara definisi awal demokrasi. Karena yang menang dalam Pilwalkot Makassar adalah pilihan rakyat.

“Sekali lagi dalam demokrasi itu adalah suara rakyat. Kembali kepada definisi lamanya demos dan kratos,” ungkapnya.

“Karena itulah kemudian hati-hati, ini ada kemauan rakyat yang kalau tidak tertangkap dengan baik itu dipermalulah,” ucapnya.

Sebelumnya, pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) hampir dipastikan kalah dari kotak kosong dalam pemilihan walikota Makassar. Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Soemarsono

ya benar (kotak kosong unggul). Makassar saya kira hampir dipastikan kolom kosong menang. Cuma angka pastinya harus masih nunggu KPU. Di atas 50 persen, ini atas dasar hitung cepat,” ucap Soemarsono, saat dikonfirmasi, Rabu (27/6).

Sumber : merdeka.com