Reuni SMANSA Ajang Melepas Rindu Setelah Terpisah Puluhan Tahun

oleh
Reuni SMANSA Ajang Melepas Rindu Setelah Terpisah Puluhan Tahun

MACCANEWS.- Reuni Akbar SMANSA 198 Bulukumba yang digelar Senin (18/6) kemarin menyimpan banyak cerita suka cita, khususnya mereka yang ikut serta pada ajang tersebut yang dihadiri kurang lebih 2000 orang alumni SMANSA 198 dari sejumlah angkatan.

Seperti diungkapkan Prof.Dr. Syamsu Alam Ali, MS, dosen pada Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas yang juga alumni SMANSA 198 tahun 1971, didampingi Ir.H. Nurdin Radja, MP mantan Kadis BPPKB Bulukumba usai mengikuti jalan santai menuturkan, sejak dia tamat pada SAMA 198 Bulukumba tahun 1971 silam, baru kali ini dia bisa bertemu dengan teman lamanya.

” Alhamdulillah melalui kegiatan Reuni Akbar ini, saya bisa melepas rindu setelah terpisah puluhan tahun silam karena masing masing sibuk dengan aktivitas. Hari ini saya betul betul bisa menikmati bisa bertemu kawan lama. Jadi saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada adik adik panitia pelaksana Reuni ini dan saya berharap kegiatan reuni seperti ini dilaksanakan setiap tahun,” harap guru besar Unhas ini.

Hal yang sama diungkapkan Ir.Nurdin Radja, menurutnya begitu dia mengetahui ada rencana kegiatan reuni Akbar SMANSA 198 Bulukumba, dia langsung mengajak teman temannya khususnya alumni SMANSA 198 tahun 1970 an dan Alhamdulillah teman temannya merespon dan bisa hadir pada reuni tersebut.

Nurdin juga berharap, agar kegiatan reuni seperti ini bisa dijadikan kalender tahunan bagi pengurus IKA SMANSA198, karena kegiatan seperti ini banyak manfaatnya, selain mempertemukan kembali teman teman lama, sekaligus bisa saling berbagi satu sama lain, seperti yang disampaikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto pada awal acara.

Demikian juga disampaikan Prof.Dr.Musdalifa, alumni tahun 1982, kegiatan Reuni Akbar ini sebagai ajang mempertemukan kembali teman lama yang terpisah hingga puluhan tahun. ” Terimakasih kepada adik adik panitia yang telah bekerja dengan baik dan kegiatan reuni ini sangat bermanfaat khususnya bagi kami sesama alumni SMANSA 198 Bulukumba,” ujarnya.

Ketua IKA SMANSA 198 Bulukumba HA.Kurniady bersama ketua panitia pelaksana Reuni Akbar H.Suaedy Lantara menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni SMANSA 198 yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan Reuni Akbar alumni SMANSA 198 Bulukumba bisa terlaksana, sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan, karena sebagai manusia biasa punya keterbatasan dan tidak mampu memuaskan semua orang.- Suaedy.-