Reuni Akbar Pertemukan Alumni SMANSA 198 Bulukumba

oleh
Reuni Akbar Pertemukan Alumni SMANSA 198 Bulukumba

MACCANEWS.- Reuni Akbar SMANSA 198 Bulukumba yang dihelat Senin (18/6) kemarin berlangsung sangat meriah, dihadiri kurang lebih 2000 orang alumni mulai dari angkatan tahun 70 an hingga 2018.

Kegiatan Reuni Akbar ini, dihadiri pula sejumlah guru SMANSA baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, diantaranya Drs. H.Mallappiang, Drs.H.Abu Bakar, Dra.Hj.Ragwan dan lainnya, turut pula dihadiri Kepala SMA negeri 1 Drs.Syamsu Rijal yang juga alumni tahun 1994, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto sekaligus memberikan sambutan dan melepas peserta jalan sehat.

Dari sederetan nama Alumni SMANSA 198 yang hadir pada Reuni Akbar tersebut, terdapat sejumlah Professor, diantaranya Prof.Dr.Syamsu Alam Ali, Ms alumni SMANSA 198 tahun 1971 yang kini tercatat sebagai dosen pada Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas, adapula Prof.Dr.Sudirman, Prof. Dr.Musbir, Prof Dr.Musdalifa dan sejumlah Professor lainnya.

Selain itu juga hadir Sekda Maros Ir.Baharuddin alumni SMANSA 198 tahun 1979, Sekda Jeneponto dr.Syafaruddin, Alumni tahun 1981, adapula alumni SMANSA 198 dari TNI diantaranya Letkol.Inf.Muhlis alumni tahun 1988,
May.Inf. Rimba, alumni 1997 dan sejumlah nama lainnya.

Demikian juga dari unsur politisi, tampak hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan seperti Senam Irama dan jalan sehat, diantaranya Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, alumni tahun 1993, HA.Pangerang alumni tahun 1982 dan A.Mustamin Patawari Philip alumni tahun 1987.

Dihadapan ribuan alumni SMANSA 198 Wakil Bupati Tomy Satria memuji kegiatan Reuni Akbar SMANSA 198 yang digagas ketua IKA BA.Kurniady, betul betul meriah dan bisa mempertemukan para alumni SMANSA 198 Bulukumba, apalagi pada reuni ini dihadiri sejumlah alumni yang sukses baik di Bulukumba maupun diluar Bulukumba.

” Saya atas nama pemerintah kabupaten Bulukumba menyampaikan selamat bereuni, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” harap Tomy Satria.

Sementara itu ketua IKA SMANSA HA.Kurniady menyampaikan, apa yang dilakukan hari ini merupakan salah satu program IKA SMANSA 198. ” Saya berterima kasih kepada panitia pelaksana Reuni Akbar tahun ini yang diketuai H.Suaedy Lantara, alumni tahun 1986 yang telah bekerja maksimal dalam tempo hanya 14 hari, kegiatan Reuni Akbar ini sukses mempertemukan kita semua sesama Alumni SMANSA 198 Bulukumba dan untuk kegiatan Reuni Akbar tahun 2019 saya percayakan kepada angkatan 1997, ” papar Andi Kurniady.

Ketua Panitia H.Suaedy Lantara juga menyampaikan, kegiatan Reuni Akbar tahun 2018 diprakarsai ketua IKA HA.Kurniady yang diawali dengan rapat pembentukan panitia di masjid ICDT pada 31 Mei lalu dan pada rapat tersebut disepakati alumni angkatan 1986 sebagai ketua panitia. ” Jadi kegiatan reuni akbar ini terlaksana atas partisipasi dan kerjasama seluruh angkatan SMANSA 198 mulai angkatan tahun 1970 an sampai angkatan 2018,” jelasnya.

“Alhamdulillah melalui Reuni Akbar ini, minimal bisa menjadi ajang melepas kerinduan sesama alumni SMANSA 198, setelah terpisah sekian tahun yang disebabkan kesibukan dan tempat tinggal yang berbeda,” sebut Suaedy.

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Drs.Syamsu Rijal yang juga alumni tahun 1994 menyampaikan sambutan sekaligus menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan reuni akbar ini.- Suaedy.-