Ratusan Masyarakat di Kecamatan Makassar Kawal Suara Kolom Kosong

oleh
Ratusan Masyarakat di Kecamatan Makassar Kawal Suara Kolom Kosong

MACCANEWS-  Ratusan warga di kecamatan Makassar mendatangi kantor Camat Makassar. Keberadaan mereka memenuhi kantor camat itu guna mengawal kertas suara di pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2018, yang digelar, Rabu (27/6/2018) siang tadi.

Sala satu masyarakat yang ditemui dikantor camat Makassar, Said Endang menyebutkan keberadaan ratusan masyarakat di kantor camat Makassar guna mengawal suara kolom kosong yang memenangi quick count dari oknum yang mencoba merampas suara rakyat.

“Kita disini untuk menjaga kertas suara dari oknum yang ingin mencoba mengubah hasil perhitungan suara. Kemenangan kolom kosong adalah kemenangan rakyat kota Makassar, maka kami rakyat berhak mengawal suara kami dari kecurangan,” ucapnya ditemui di kantor camat Makassar.

Terlihat juga pihak kepolisian dari Polsek Makassar, Koramil, dan satuan polisi pamong praja mengawal ketat kertas suara yang berdatangan dari 14 kelurahan se kecamatan Makassar.

Sesuai hasil quick count seperti dari lembaga survey Celebes Research Center misalnya, dari 53 persen suara masuk.  Kolom kosong unggul dengan presentase suara 53,31 persen sedangkan pasang calon nomer urut 1 tertinggal di posisi 46,69 persen. (*)