Panitia Cantik Ini Bangga Ikut Terlibat di Hajatan Akbar PSBM XVIII

oleh
Panitia Cantik Ini Bangga Ikut Terlibat di Hajatan Akbar PSBM XVIII

MACCANEWS– Hajatan akbar Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PBSM) yang digelar pada 23-24 Juni 2018 di Grand Clarion Hotel Makassar, menyisahkan sejumlah cerita. Salah satunya soal penjamuan kepada tokoh-tokoh nasional berdarah Sulawesi Selatan.

Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar yang ke-18 nampaknya punya cerita tersendiri dari salah seorang panitia pelaksana kegiatan. Ialah Rusmiati Ruslan, wanita berpatas cantik itu merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan akbar yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Menurut wanita asal Kabupaten Luwu Utara itu, ikut terlibat sebagai panitia pelaksana PSBM XVIII sungguh tidaklah mudah. Ia mengaku tak kesulitan dalam menjamu para peserta PSBM. Sebab, banyak diantaranya senior dikepanitiaan yang ditemaninya.

“Alhamdulillah karena bisa ikut terlibat langsung dalam kegiatan PSBM ini meskipun saya paling muda di panitia, baru kali saya mengikuti acara yang dihadiri para orang-orang hebat asal Bugis-Makassar yang berkiprah di nasional,” kata Sukma sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, keikutsertaannya pada gelaran PSBM tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri. Banyak inspirasi-inspirasi yang datang setelah bertemu para tokoh-tokoh nasional di kegiatan itu.

“Bangga yah, karena bisa melihat langsung orang-orang hebat, biasanya hanya lewat di TV. Dengan kegiatan PSBM ini saya jadi semangat bisa mengikuti jejak mereka,” tandas Sukma yang tergabung dalam kepanitiaan Devisi Dana dan Sponsor PSBM XVIII.

Sekadar diketahui, kegiatan PSBM XVIII menghadirkan sejumlah tokoh nasional, diantaranya Wakil Kepala Kepolisian Negara RI (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, Menteri Sosial, Idrus Marham, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Serta, Owner PT Bali Maspindjinra (BMC), Masrur Makmur La Tanro dan pengusaha Erwin Aksa, Abd Gafur Mas’ud dan Budi Harta Winata. (*)