Karo SDM Polda Sulsel Cek Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Di Bulukumba

oleh
Karo SDM Polda Sulsel Cek Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Di Bulukumba

MACCANEWS . – Kepala Biro ( Karo) Sumber Daya Manusia ( SDM) Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.ik,,M.Hum, yang sehari harinya menjabat sebagai Karo SDM Polda Sulsel sekaligus sebagai Perwira pengamat wilayah ( Pamatwil) Polda Sulsel, Senin (11/6) pagi mendatangi Polres Bukukumba, sekaligus melakukan pengecekan di Pos Teko yang ada dalam wilayah Hukum Polres Bulukumba.

Pengecekan pada pos pengamanan kesiapan ketupat 2018, dilakukan oleh Kombes pol Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.ik,,M.hum untuk memastikan kesiapan personel Polres Bulukumba dalam pengamanan menjelang dan sesudah Idul Fitri. Pada kegiatan tersebut, perwira tuga bunga melati itu mengecek administrasi, kebersihan Pos dan ketanggapan personel dalam melayani masyarakat.

Kehadiran Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.ik,,M.Hum di Mapolres Bulukumba, disambut Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, S.Ik, M.Si didampingi oleh Waka Polres Kompol.Syarifuddin dan Kabag SDM Polres Bulukumba Kompol Sulthan Taherong.

Duhadapan tamunta, Kapolres Bulukumba AKBP.M.Anggi menjelaskan pada kegiatan pengamanan lebaran tahun ini, pihaknya menempatkan posko di tempat kosentrasi massa. ” Kami akan tempatkan pos laju yang merupakan perpanjangan dari pos pengamanan itu sendiri. Seperti tempat dimana orang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri, dan tempat titik kumpul masyarakat lainnya ,” jelas Kapolres.

Sementara potensi kerawanan menurut mantan Kapolres Sidrap ini, adalah potensi kemancetan, kecelakaan lalu lintas, hingga potensi terjadinya terorisme yang nantinya akan diantisipasi oleh personel sedini mungkin. ” Saat ini, banyak masyarakat yang berpindah satu titik ke titik lain, sehingga berpotensi kemacetan, kecelakaan lalu lintas termasuk intoleransi akan kita antisipasi,” demikian disampaikan Kapolres Bulukumba kepada Kombes.Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo, S.ik,,M.Hum. – Suaedy .-