Hanya Paguyuban HIKMA Massenrempulu yang Menyiapkan Pemakaman Untuk Warganya

oleh
Hanya Paguyuban HIKMA Massenrempulu yang Menyiapkan Pemakaman Untuk Warganya

MACCANEWS- Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) adalah satu-satunya organisasi paguyuban di Sulsel yang berasal dari kabupaten Enrekang memiliki lahan pemakaman sendiri. Pemakaman milik warga HIKMA itu terletak di Moncongloe, kabupaten Maros.

Hal itu dibenarkan oleh ketua DPW HIKMA Sulsel, H.M.Ansar jika adanya a lahan pemakaman Massenrempulu adalah murni diperuntukkan untuk semua warga Massenrempulu yang ingin memperkuat.

“Selain menjadi organisasi paguyuban yang tertua di Sulsel, HIKMA juga miliki lahan pemakaman tersendiri yang begitu luas. Keberadaan HIKMA adalah menggambarkan jika HIKMA itu adalah lembaga sosial.

Maka dari itu, H.M.Ansar mengajak segenap warga Massenrempulu untuk terus memperlihatkan dan menjaga sikap  kekeluargaanya.

“Keberadaan pemakaman HIKMA Sulsel adalah wujud pengamalan sikap tolong-menolong, bantu membantu, dan nasehat menasehati satu sama lain. Jarak bukan pemisah warga HIKMA antara satu dengan yang lainnya, dengan menggunakan alat komunikasi secara cerdas, maka pasti dan percaya warga HIKMA di Sulsel terus memperlihatkan kebaikan dan kekompakannya,” ucapnya. (*)