Dukung Deng Iwan di Pileg 2019, Aktivis Mahasiswa Ini Siapkan Jaringan Publikasi Karena Beda Dapil

oleh
Dukung Deng Iwan di Pileg 2019, Aktivis Mahasiswa Ini Siapkan Jaringan Publikasi Karena Beda Dapil

MACCANEWS– Beda daerah pemilihan (Dapil) tidak menyurutkan dukungan kepada Irwan.SKM.,M.Kes untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dapil IV Bulukumba, yakni Kecamatan Kajang, Bonto Tiro dan Herlang. Hal ini yang dialami aktivis pemuda Saril CH.

Saril merunut alasan untuk mendorong Deng Iwan, sapaan Irwan. Menurutnya, secara umum Bulukumba membutuhkan sentuhan tangan akademisi. Alasan kenapa harus Irwan? dia menjelaskan, pengalaman Irwan di dunia akademisi tidak lagi diragukan.

“Saya tau sepak terjang kak Irwan dari cerita-cerita senior. Beliau sudah aktif di dunia belajar mengajar pasca lulus S1. Hingga saat ini masih aktif di dunia pendidikan, bahkan menjabat sebagai Wakil Direktur di salah satu perguruan tinggi swasta,” kata eks Ketua Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Indonesia Timur (KKMB UIT) ini, Rabu (20/6/2018).

Lebih jauh dia menjelaskan, meskipun ada beban khusus bagi legislator untuk Dapilnya masing-masing, akan tetapi bukan hal itu yang membatasi bahwa legislator adalah wakil rakyat masyarakat Bulukumba secara umum.

“Jadi sangat wajar jika saya memberikan dukungan kepada kak Irwan. begitu kira – kira,” ucapnya.

Olehnya, lanjut dia, dirinya akan membentuka jaringan pendukung yang bergerak mensosialisasikan Deng Iwan. Saril menuturkan, jaringan yang sementara dia susun akan mensosialisasikan Deng Iwan dengan menggunakan seluruh instrumen yang bisa dimanfaatkan.

“Kita akan gunakan sosial media, alat peraga sosialisasi, bahkan terlibat melakukan pemetaan sosialisasi langsung ke masyarakat. Karena bukan hal yang tidak mungkin kami memiliki keluarga di Dapilnya Deng Iwan,” tandasnya.(*)