Diperiksa Panwaslu, Ini Kata ketua KPU Makassar

oleh
Diperiksa Panwaslu, Ini Kata ketua KPU Makassar

MACCANEWS-  Ketua KPU kota Makassar, Syarif Amir memenuhi panggilan pemeriksaan panwaslu kota Makassar terkait adanya perbedaan suara hasil pilwali Makassar yang tertera di website KPU dan hasil C1.

Syarif Amir menyebutkan pemanggilan dirinya untuk mengklarifikasi terkait adanya perbedaan suara yang tertera di website KPU dan hasil C1.

“Kedatangan saya disini untuk mengklarifikasi adanya temuan panwaslu terkait perbedaan suara di website dan di C1. Yang tertera di website sesuai hasil dari TPS, selanjutnya ke petugas kami di kelurahan lalu ke petugas kami di kecamatan kemudian terakhir ke KPU. Perbedaan angka di beberapa TPS nanti akan di cek oleh pihak panwaslu,” kata Syarif Amir, di kantor panwaslu, Sabtu (30/6/2018).

Sementara ketua panwaslu kota Makassar, Nursari mengatakan temuan ini masih terus ditelusuri oleh pihaknya sesuai bukti-bukti dan klarifikasi dari ketua KPU kota Makassar.

“Hasil dari Klarifikasi dan bukti-bukti yang ada kami kaji dan kami juga telusuri lebih jauh sesuai hasil yang diperoleh dari petugas kami dilapangan terkait perbedaan suara berdasarkan C1 dan yang ada di website KPU,” pungkasnya.