Bupati Andi Sukri Ajak Masyarakat Gemar Baca Al Qur’an

oleh

MACCANEWS.- Peringatan Nuzul Qur’an tingkat Kabupaten Bulukumba bertepatan malam 17 Ramadan 1439 H atau tanggal 1 Juni 2018, diperingati di Masjid ICDT Bulukumba, dihadiri ribuan jamaah, termasuk Bupati AM.Sukri A.Sappewali, Wakil Bupati Tomy Satri Yulianto, Dandim 1411 Letkol Arm.Sutikno, Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, Ketua Pengadilan Negeri, Sekkab AB.Amal, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, Kepala Kemenag sekaligus Ketua PHBI, Para Kabag dan tokoh Agama dan tokoh pemuda serta masyarakat lainnya.

Dihadapan ribuan jamaah yang memadati masjid kebanggaan masyarakat Bulukumba, Bupati Andi Sukri mengajak seluruh masyarakat khususnya ummat Islam untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, karena menurutnya kita suci Al Qur’an, tidak ada keraguan didalamnya.

” Mari kita selalu membiasakan membaca ayat suci Al Qur’an, apalagi dibulan suci Ramadan yang merupakan bulan yang selalu kita rindukan. Dan kita semua tahu di bulan Ramadan ini, kita yakini ada satu malam yang lebih mulia dari seribu bulan, yaitu malam Lailatul Qadr,” terang Andi Sukri.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa pada penerimaan murid atau siswa baru, dia meminta kepada seluruh sekolah agar melakukan tes membaca Al Qur’ an bagi calon peserta didik, kalau calon peserta didik belum bisa membaca Al Qur’an agar dibina supaya bisa membaca Al Qur’an. ” Kepada para orang tua, mari kita ajak anak anak kita sedini mungkin untuk bisa dan mencintai Al Qur’an,” pesan Andi Sukri pada malam Nuzul Qur ‘ an, Jumat (1/6) malam ini.

Seperti sebelummya, Bupati Andi Sukri kembali mengajak masyarakat Bulukumba untuk taat membayar zakat, baik zakat Fitrah, maupun zakat mal melalui Baznas Bulukumba. ” Potensi zakat kita pertahun mencapai kurang lebih Rp.95 miliar, jadi janganki ragu dana zakat kita akan disalahgunakan oleh pengurus Baznas, karena kita akan tetap memantau penggunaannya,” terang Bupati.

Sebelumnya kepala Kemenag yang juga ketua PHBI Bulukumba H.Ali Yafid melaporkan, pelaksanaan malam Nuzul Qur’an yang dilaksanakan malam ini, sesuai hasil keputusan rapat PHBI bersama Kabag Kesra, rencananya tiga alternatif pelaksanaan Nuzul Quran, yaitu Masjid Nurul Hidayah Jalan Cendana, Masjid Agung dan Masjid ICDT. Dan atas petunjuk Bupati Andi Sukri, sehingga pelaksanaan Nuzul Qur’an ditempatkan di Masjid ICDT.

Sementara itu tampil menyampaikan ceramah agama Ust.Abd.Hakim, wakil ketua MUI Bulukumba, lebih banyak mengupas soal kelebihan kandungan Al Quran.- (Edy) ,-