‘Apel Siaga Pengawasan’ Bukti Panwaslu Makassar Siap Awasi Pilgub dan Pilwali Makassar

oleh
‘Apel Siaga Pengawasan’ Bukti Panwaslu Makassar Siap Awasi Pilgub dan Pilwali Makassar

MACCANEWS-  Panwaslu kota Makassar menggelar ‘Apel Siaga Pengawasan’ dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel dan Walikota dan Walikota Makassar.

Sebanyak 3.020 Pengawas TPS, Panwaslu kelurahan, kecamatan, beserta stafnya ikut serta dalam ‘Apel Siaga Pengawasan’ tersebut.

‘Apel Siaga Pengawasan’ itu dipimpin oleh sala satu komisioner Bawaslu RI, Andi Ratna Dewi Pettalolo.

Dalam arahannya, Andi Ratna Dewi Pettalolo optimis panwaslu kota Makassar menjadi contoh terbaik pengawasan pilkada di seluruh pelaksanaan pilkada di Indonesia.

‘Peserta apel kota Makassar terbesar yang saya datangi. Saya optimis Pilwali Makassar dan Pilgub Sulsel berjalan damai, dan saya yakin kota Makassar menjadi contoh pengawasan terbaik di Indonesia,” sebutnya.

Dihadapan peserta apel, Andi Ratna Dewi Pettalolo meminta tidak takut pada teror atau ancaman dari pihak manapun dalam menjalankan fungsi pengawasan.

‘Kualitas pemerintahan kota Makassar dan Sulsel, tergantung dari pengawasan saudara-saudara sekalian. Dengan bekal dan komitmen yang sudah diberikan, saya yakin pada tanggal 27 Juni mendatang anda semua berhasil mengawasi pilkada. Jadikan teror yang kalian dapatkan adalah motivasi anda membongkar perusak demokrasi.

Terlihat hadir Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kapolres Makassar, komisioner Bawaslu Sulsel, komisioner Panwaslu kota Makassar, komisioner KPU kota Makassar. (*)