Alumni SMP 4 Bantimurung Gelar Buka Buasa Bersama Anak Yatim

oleh
Alumni SMP 4 Bantimurung Gelar Buka Buasa Bersama Anak Yatim

MACCANEWS. Alumni SMP 4 Bantimurung Gelar Buka puasa bersama dengan anak yatim di SMP 4 Bantimurung dan Sebanyak 130 anak yatim piatu dan anak fakir miskin sekitar sekolah berbuka puasa bersama dan ratusan alumni SMPN 4 Bantimurung.

Mereka berasal dari sejumlah panti asuhan dan pesantren yang ada di Kabupaten Maros. Acara tersebut merupakan rangkaian acara temu akbar alumni SMPN 4 Bantimurung yang puncaknya direncanakan seusai Idul Fitri nanti.

Selain berbuka puasa bersama, pada acara yang berlangsung Sabtu sore ini (2/6/2018) juga dilakukan pembagian santunan kepada semua anak yatim yang hadir, serta pembagian persediaan sembako kepada semua Panti Asuhan. Anak-anak yatim yang berusia antara empat sampai belasan tahun tersebut tampak ceria di antara alumni yang menyalaminya.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 4 Bantimurung (IKASBANT), Dr. M. Ramli AT mengatakan bahwa momentum temu alumni selain digunakan untuk menjaga silaturahmi, juga diupayakan memberi dampak pada kesejahteraan sosial. Dia berterimakasih kepada alumni yang kini tersebar di berbagai tempat di Indonesia yang senantiasa menunjukkan kepedulian dan partisipasinya untuk terlibat secara positif dalam menanggulangi masalah sosial di lingkungannya.

Salim Abbas Selaku panitia pelaksana mengatakan bersyukur atas berlangsungnya acara tersebut karena kerja keras panitia dan support teman-teman Alumni sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, serta bisa menjamin silaturahmi dan Berbagi masyarakat sekitar.

“Meski pun tampak lelah setelah menyiapkan acara yang cukup menguras Tenaga kami tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat acara bisa berlangsung sukses,” Ungkap Salim.

Sebelum acara buka puasa berlangsung, Ustad Drs. KH. Nurullah, M.Pd, yang juga merupakan alumni SPMN 4 Bantimurung berkesempatan memberikan tausiah Ramadhan. Pimpinan Pondok Pesantren Ulil Albab Sudiang Makassar ini juga ikut menekankan kembali pentingnya silaturahmi dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Rencananya selanjutnya acara puncak temu akbar alumni SMPN 4 Bantimurung akan berlangsung pada hari Senin, 18 Juni 2018, di Baruga Taman Wisata Bantimurung Kabupaten Maros. Pada saat itu akan diadakan jalan santai bersama dari SMPN 4 Bantimurung ke lokasi acara, donor darah, serta penandatanganan bersama spanduk dukungan pada gerakan pariwisata berkelanjutan, dan ditutup beragam hiburan persembahan alumni dari berbagai angkatan.( JN )